Euro 2020 – Belgia Tumbang, Italia Berhadapan Dengan Spanyol Di Semifinal

Dunia Bola Amir Machmud —Sabtu, 3 Jul 2021 16:36
    Bagikan  
Euro 2020 – Belgia Tumbang, Italia Berhadapan Dengan Spanyol Di Semifinal
Italia Berhasil Mengalahkan Belgia (Foto: UEFA.com)

MATA JATENG

Euro 2020 - Italia berhasil melaju ke babak semifinal setelah sukses mengalahkan Belgia di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021). Bermain di Allianz Arena, Italia menang dengan skor tipis 2-1.

Italia unggul terlebih dahulu melalui Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insgine (44'), Belgia hanya bisa membalas lewat penalti Romelu Lukaku (45+2').

Belgia mencoba menggempur di babak kedua, tapi pertahanan Italia masih begitu kokoh. Kemenangan 2-1 sudah cukup mengantar Italia ke babak semifinal untuk menghadapi Spanyol.

Pada jalannya pertandingan, kedua tim langsung memulai dengan tempo tinggi. Belgia menguasai bola di awal pertandingan hingga menit ke-10.

Pada menit ke-13, Bonucci sempat mencetak gol untuk Italia. Skuad Italia melakukan selebrasi, tapi wasit menganulir gol berdasarkan instruksi VAR. Skor tetap 0-0.

Italia berhasil memecah kebutuhan pada menit ke-31. Nicolo Barella menerima umpan Verratti dan berhasil menembak keras ke gawang Courtois. Gol! Belgia 0-1 Italia.

Menit ke-44, Italia menggandakan keunggulan. Lorenzo Insigne menusuk dari sisi kiri, memotong ke sisi dalam dan melepas tembakan melengkung ke tiang jauh sudut kanan atas gawang Courtois. Gol! Belgia 0-2 Italia.

Menit ke-45, Belgia mendapatkan hadiah penalti usai Doku ditarik Lorenzo. Lukaku menjadi eksekutor dan berhasil menaklukkan kiper Italia, Donnarumma. Gol! Belgia 1-2 Italia. Peluit panjang babak pertama pun berakhir.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang sedikit berbeda. Belgia lebih banyak membawa bola, Italia tampak fokus mempertahankan keunggulan.

Serangan-serangan Belgia mudah dihentikan oleh pemain bertahan Italia. Pertahanan Italia begitu solid dengan tumpukan pemain, Belgia masih berusaha membuka baris pertahanan Italia.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia. Italia berhasil melaju ke Wembley Stadium dan sudah ditunggu oleh Spanyol, Big Match!

Statistik Belgia vs Italia

  • Shots on target: 3 - 4
  • Shots off target: 4 - 5
  • Possession: 46% - 54%
  • Corner kicks: 9 - 5
  • Offsides: 1 - 2
  • Fouls: 16 -13
  • Saves: 2 - 2
Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait