Euro 2020 – Denmark Taklukkan Republik Ceko 2-1

Dunia Bola Amir Machmud —Minggu, 4 Jul 2021 20:07
    Bagikan  
Euro 2020 – Denmark Taklukkan Republik Ceko 2-1
Denmark (Foto: UEFA.com)

MATA JATENG

Euro 2020 - Republik Ceko berhadapan dengan Denmark di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021) malam WIB. Pertandingan di Olympic Stadium, Baku ini dimenangi Denmark dengan skor tipis 2-1.

Pada jalannya pertandingan, kedua tim turun di laga ini dengan kepercayaan diri usai sama-sama meraih kemenangan impresif di babak 16 besar. Ceko mengalahkan Belanda 2-0, sementara Denmark menghancurkan Wales 4-0.

Sama-sama memperebutkan tiket semifinal, Denmark mampu mengungguli Ceko lebih dulu ketika laga belum genap lima menit. Dari corner Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney sukses menjebol gawang Ceko dengan sundulannya.

Ceko berusaha bangkit dan membalas, tapi serangan-serangan Ceko tidak optimal. Justru Ceko malah kebobolan gol kedua pada tiga menit sebelum habis waktu normal babak pertama. Diawali crossing manis Joakim Maehle dari sisi kiri, bola disambar oleh Dolberg untuk membawa Denmark memimpin 2-0.

Pada menit-menit awal babak kedua Ceko langsung menciptakan dua peluang bagus. Beberapa menit berselang, Ceko berhasil menyarangkan bola ke gawang Denmark melalui umpan matang Vladimir Coufal dari sisi kanan, Patrik Schick berhasil memperkecil ketinggalan, Ceko 1 - Denmark 2. Ini adalah gol Schick yang ke-5 di turnamen ini.

Pada masa injury time, wasit memberi tambahan waktu enam menit. Ceko terus membombardir pertahanan Denmark, sedangkan Denmark tetap kokoh mempertahankan barisan belakangnya. Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Denmark berhasil mempertahankan keunggulan mereka, dan lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak menjadi juara pada edisi 1992 silam.

Statistik Republik Ceko - Denmark

  • Ball possession: 53% - 47%
  • Shots: 17 - 13
  • Shots on target: 5 - 7
  • Kartu kuning: 2 - 0
  • Kartu merah: 0 - 0.
Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait