Warung SGPC Bu Wiryo Yang Melegenda

Kuliner Khas —Rabu, 11 Aug 2021 20:31
    Bagikan  
Warung SGPC Bu Wiryo Yang Melegenda
Image/Istimewa

YOGYAKARTA, MATAJATENG

Indonesia memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik dan unik. Selain tempat wisatanya yang unik, ada juga berbagai kuliner yang memiliki ciri khas masing-masing di setiap daerahnya. Salah satu daerah yang memiliki kuliner lezat dan pastinys ketagihan yaitu Yogyakarta.

Memang tidak salah jika Yogyakarta dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja bahkan wisatawan mancanegarapun banyak yang berkunjung ke jogja untuk menikmati kuliner nya yang melegenda.

Salah satu kuliner yang terkenal di Yogyakarta yaitu warung SGPC Bu Wiryo. Tempat kuliner ini meruapakan tempat yang memiliki sejarah panjang karena tempat ini didirikan pada tahun 1959 yang berlokasi di Jln. Agro CT VIII Klebengan, selokan mataram . Maka tidak heran tempat kuliner yang satu ini sudah melegenda hingga ke mancanegara.


SGPC ini merupakan singkatan dari sego pecel atau yang lebih di kenal dengan sebutan nasi pecel. hampir semua orang menyukai nasi pecel, apalagi nasi pecel dari warung bu wiryo ini. Cita rasa dari nasi pecel ini berbeda dari yang lain karena bumbu kacang yang disajikan cenderung memiliki tekstur yang encer tetapi pembuatan bumbu kacang ini ditumbuk masih setengah kasar jadi tekstur sambal kacangnya masih terasa. Rasa dari nasi pecel ini cenderung manis sesuai dengan masakan khas Yogyakarta.


Agar nasi pecel lebih enak untuk dinikmati, maka warung bu wiryo ini menyediakan berbagai pilihan lauk, diantaranya yaitu sate usus, sate telur puyuh, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Selain nasi pecel, ada juga menu lainnya yaitu Sop daging. Sop ini berisi potongan daging sapi empik, sayur kol dan wornel yang rasanya dijamin tidak kalah enak dengan nasi pecel.

Jika kamu ingin mengunjungi warung SGPC bu wiryo ini, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 27.000. jam buka warung ini mulai pukul 07:00 hingga pukul 20:00 WIB.

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait