Rese Makanan: Cara Membuat Kimbab, Makanan Khas Korea

Kuliner Khas —Kamis, 19 Aug 2021 13:03
    Bagikan  
Rese Makanan: Cara Membuat Kimbab, Makanan Khas Korea
Image/ Pinterest

MATA JATENG

Para penggemar K-Pop yang suka menonton serial drama atau film-filmnya pasti sudah tidak asing lagi dengan kimbab atau gimbap. Jangan salah, bentuknya memang mirip sushi dari Jepang, tetapi hidangan ini datangnya dari Korea.

Kimbap merupakan makanan khas dari Korea Selatan berbentuk nasi dengan beragam topping yang digulung dengan rumput laut kering. Biasanya makanan ini dijadikan sebagai bekal makan siang karena pembuatannya yang praktis dan punya nilai gizi yang lengkap.

Bahan yang harus disiapkan:

- 200 grm beras

- 3 lembar nori

- 2 buah wortel, potong memanjang

- 1 buah mentimun, potong memanjang

- 1 ikat bayam, ambil daunnya

- 2 butir telur

- 2 buah sosis

- Minyak wijen secukupnya

- Garam Secukupnya

- Air secukupnya untuk merebus

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Tteokbokki Pedas Manis Cocok Untuk Makan Siang

Baca juga: Ramalan Zodiak Kamis 19 Agustus 2021 Taurus Mengungkapkan Perasaan Kepada Pasangan, Gemini Salig Melengkapi Dengan Sikap yang Berbeda

Cara Membuat: 

1. Cuci beras hingga bersih, lalu masak dengan air secukupnya masak menggunakan rise cooker

2. Rebus air menggunakan panci, lalu masukkan sayuran yang sebelumnya sudah dicuci. Untuk memasaknya bergantian dan tunggu hingga matang, usahakan jangan terlalu matang. Berikan minyak wijen pada sayuran yang sudah matang.

3. Kocok telur, lalu goreng menggunakan teflon. Berikan sedikit minyak untuk menggoreng.Jika sudah matang, potong telur memanjang. Lalu panggang sosis diatas teflon hingga matang.

4. Jika nasi sudah matang, ambil nasi secukupnya, lalu berikan sejumput garam dan 1 sdm minyak wijen, kemudian aduk hingga rata.
Letakkan nori diatas alas untuk menggulung nori, ambil secukupnya nasi, ratakan diatas lembaran nori. Tata bayam secara memanjang, wortel, mentimun, sosis, lalu taburi dengan wijen.

5. Gulung perlahan, tekan-tekan supaya lebih padat dan tidak mudah pecah. Lepaskan penggulung, lalu potong-potong sesuai selera.
Kimbab siap di sajikan.

Baca juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini Kamis 19 Agustus 2021, Andin Memarahi Nono yang Telah Melakukan Tes DNA Tanpa Persetujuan Dirinya

Baca juga: NILA DAN LELE: Budidaya Ikan Nila dan Lele Sukses Dilakukan Oleh Para Santri Fadhlul Fadhlan. Hasil Budidaya Lele dan Nila Bisa Untuk Menghidupi Para Santri

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait