Mengkonsumsi Teh Hijau Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Manfaat Teh Hijau Berikut Ini

Lifestyle —Senin, 19 Jul 2021 11:24
    Bagikan  
Mengkonsumsi Teh Hijau Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Manfaat Teh Hijau Berikut Ini
Image/Pinterest

MATA JATENG

Matcha atau teh hijau merupakan nama teh yang dibuat dari daun camellia yang di petik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, matcha dikonsumsi pada saat upacara minum teh yang bernuansa spiritual. Popularitas matcha mulai meroket di seluruh dunia dan diolah menjadi kudapan yang mulai banyak digemari semua kalangan.

Banyak orang yang mulai beralih dari kopi ke matcha. Saat ini sudah banyak penjual minuman matcha di tempat-tempat penjual seperti penjual minuman kekinian yang tersebar dimana-mana.



Antioksidan tinggi

Matcha merupakan minuman yang tinggi antioksidan, terutama jenis katekin. Zat katekin merupakan zat yang dapat melawan peradangan di dalam tubuh, memelihara kesehatan pembuluh darah, dan mendorong perbaikan sel.


Zat katekin yang paling kuat di dalam matcha adalah epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan ini mampu menjaga sel-sel sehat dan mencegah tubuh dari penyakit kronis.

BACA JUGA: Kerokan Bisa Membuat Pembulu Darah Pecah? Simak Pejelasan Berikut Ini


Menurunkan berat badan

Matcha merupakan minuman yang rendah kalori namun tinggi antioksidan sehingga menurunkan reaksi inflamasi di dalam tubuh Matcha punya kemampuan mempercepat metabolisme untuk meningkatkan pembakaran lemak hingga 17 persen pada orang yang semi aktif atau berolahraga ringan. Tapi untuk menurunkan berat badan, sebaiknya jangan mengonsumsi matcha yang berupa minuman dan makanan manis.


Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Matcha mengandung L-Theanine, yaitu asam amino yang unik yang membantu relaksasi dan mencegah stress. L-Theanine dalam Matcha kandungannya sekitar 5 kalinya.  Sehingga ini membantu meningkatkan konsentrasi, sehingga membantu anda untuk focus

Ini sebagian manfaat mengkonsumsi matcha yang tentu sangat dibutuhkan tubuh. Jadi, biasakan untuk meminum matcha mulai sekarang.



Menambah energi Lebih Lama Dari pada Kopi

Matcha juga bisa untuk menambah energi bahkan lebih lama dari pada kopi, Secangkir matcha dapat memberikan energi yang lebih lama dibanding kopi kafein kopi akan diserap oleh tubuh lebih cepat, memberikan energi besar secara tiba-tiba. matcha akan diserap tubuh lebih lambat, hasilnya energi tubuh akan lebih lama.


BACA JUGA: Kurang Percaya Diri Dengan Tampilah Wajah Kusam? Simak Tips Mencerahkan Wajah Berikut Ini


Menghilangkan Bau Mulut

Matcha mengandung banyak zat hijau daun (klorofil) yang mendetoksifikasi darah, hati, dan saluran pencernaan. Memiliki usus yang bersih juga menghilangkan bau mulut dan bau badan.


Marcha Membuat Awet Muda

Daun teh hijau memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, satu di antaranya katekin. Katekin dapat mencegah radikal bebas yang menghancurkan sel-sel tubuh. Studi menunjukkan katekin dapat mencegah penuaan kulit, penyakit kardiovaskular dan bahkan kanker.

 Itulah beberapa manfaat dari matcha namun untuk menghasilkan itu semua Saat meminum matcha, sebaiknya tidak dicampur dengan susu. Peneliti Jerman menemukan susu akan menetralkan efek katekin yang ada dalam matcha./RS

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait