Simak! Rekomendasi Drama Korea Yang Bikin Ketagihan

Lifestyle —Sabtu, 24 Jul 2021 14:51
    Bagikan  
Simak! Rekomendasi Drama Korea Yang Bikin Ketagihan
Image/Pinterest

MATA JATENG

Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan untuk menghabiskan waktu libur. Salah satu aktivitas di rumah yang sangat menyenangkan adalah menonton film bersama keluarga. Ada banyak jenis film yang bisa kamu tonton rekomendasi film romantis korea terbaik.

Meski umumnya film romantis Netflix terbaik berasal dari Hollywood, namun rekomendasi film romantis dari korea juga tetap menarik untuk ditonton di rumah.
Lantas, rekomendasi film romantis korea mana saja yang bisa kamu tonton saat liburan akhir pekan?
Ini dia pilihannya!



1.Move To Heaven
Siapa yang tidak tahu Move To Heaven, drama Korea sedih yang muncul baru-baru ini? Bahkan baru menonton episode pertama sudah banjir air mata. Move To Heaven merupakan drama yang tayang pada Mei 2021 di layanan streaming Netflix. Drama ini dibintangi oleh Tang Jun Sang dan Lee Je Hoon. Move To Heaven menceritakan tentang Han Geu Ru dan ayahnya, Han Jeong U yang menjual jasa mereka sebagai pembersih TKP orang-orang yang telah meninggal. Mereka berdua membersihkan barang-barang peninggalan mendiang di rumah atau ruangannya.

Tidak disangka, di episode 1 ayah Geu Ru kemudian meninggal karena sakit yang dideritanya dan harus tinggal bersama pamannya. Bersama dengan pamannya dan Na Mu, Geu Ru melanjutkan tugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan mereka kepada orang yang kerabat yang ditinggalkan. Terbayang kan bagaimana sedihnya? Dijamin drama ini mampu meneteskan air mata di setiap episodenya.

BACA JUGA: Keunikan Desa Wisata Kasongan Yang Terkenal Akan Kerajinan Dari Gerabahnya



2.Birthcare Center
Birthcare Center merupakan drakor yang tayang pada 2020 dengan jumlah episode yang singkat, yaitu 8 episode. Birthcare Center dibintangi oleh Uhm Ji Won yang berperan menjadi Oh Hyun Jin. Dalam drama, dikisahkan Oh Hyun Jin merupakan seorang eksekutif termuda di perusahaannya yang sukses.

Birthcare Center mengisahkan Oh Hyun Jin yang melahirkan bayi dan ia tinggal di pusat persalinan setelah melahirkan. Oh Hyun Jin merupakan wanita tertua yang tinggal di pusat persalinan dan perawatan. Kesedihan dalam drama ini muncul karena Oh Hyun Jin seorang wanita yang pandai dalam meniti kariernya, tetapi tidak pandai dalam merawat anaknya. Ia kebingungan. Oh Hyun Jin lalu dibantu oleh beberapa pasien di sana untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya pasca melahirkan.


3.Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Moon Lovers juga masuk dalam daftar drama Korea sedih yang dibintangi oleh Lee Joon Gi, IU, Baek Hyun EXO, dan Kang Ha Neul. Drama ini tayang untuk pertama kali pada tahun 2016 sebanyak 20 episode dengan tambahan 2 episode spesial. Moon Lovers mengusung genre melodrama yang disutradarai oleh Kim Kyoo Tae. Drama ini masuk dalam daftar drama Korea sedih karena alur cerita yang disajikan.

Moon Lovers menceritakan tentang seorang wanita dari abad 21 yang kembali pada masa Goryeo. Wanita itu terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja bernama Hae Soo dan jatuh cinta kepada pangeran ke-8 yang diperankan oleh Kang Ha Neul.


BACA JUGA: Ramalan Zodiak Sabtu 24 Juli 2021 Aries Menguji Coba Dirinya Untuk Bereksperimen, Libra Mencari Hal Baru Yang Sebelumnya Belum Pernah Dilakukan


4.One Day (2017)
"One Day" adalah film Korea sedih 2017 yang bercerita tentang penyakit atau koma yang dialami oleh salah satu karakter filmnya.
Seorang investigator asuransi bernama Gang-Soo (Kim Nam-gil) bertemu dengan arwah dari seorang wanita bernama Mi-So (Chun Woo-hee) yang mengalami kecelakaan mobil.

Pertemuannya pertama kali di rumah sakit dan hanya Gang-Soo yang dapat melihat perempuan itu.Mi-So meminta Gang-Soo untuk melakukan satu hal dan hanya dia yang bisa melakukannya. Permintaan apa yang diinginkan Mi-So dan apakah ia akhirnya sadar dari koma?


5. My Annoying Brother (2016)
Film Korea tersedih selanjutnya ada "My Annoying Brother" yang menceritakan kisah sedih hubungan kakak beradik Doo-sik (Jo Jung-suk) dan Doo-young (Do Kyung-soo).Doo-sik akhirnya bisa keluar dari penjara dengan alasan untuk menjaga adiknya yang buta akibat insiden pada perlombaan judo. Apalagi dikisahkan kedua orang tua mereka sudah meninggal dunia.Tak disangka ternyata Doo-sik justru hanya memanfaatkan uang warisan orang tuanya untuk kesenangan sendiri. Doo-young yang buta terus mengalami stres dan kehilangan semangat hidup.

Hingga suatu hari Doo-sik diketahui memiliki penyakit parah. Penyakit itulah yang nantinya menjadi titik balik hubungan kedua bersaudara ini.Jaka sendiri sudah nonton film melodrama Korea tentang penyakit yang dialami para tokohnya ini, geng. Dijamin kamu bakal dibikin nangis sampai habis tisu sebungkus deh!

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait