Marchella FP Dan Karyanya Yang Nyentrik Di Hati Kehidupan

Lifestyle —Selasa, 27 Jul 2021 11:17
    Bagikan  
Marchella FP Dan Karyanya Yang Nyentrik Di Hati Kehidupan
Image/Pinterest

MATA JATENG

Siapa yang tidak kenal Marchella FP, seorang perempuan cerdas, cantik, dan bijak yang kini tengah memasuki kepala 30-an, lahir di Jakarta pada tanggal 16 Februari 1990? Yapz, hebatnya Mbak Marchella FP ini ialah ketika bukan hanya mengerahkan seluruh kemampuan yang ia punya untuk dituangkan menjadi ratusan karya, melainkan juga produktif dalam mengerahkan semangat dalam periode single -nya untuk lebih berdaya di ranah literasi.

Siapa sangka perempuan lulusan Ilmu Desain Komunikasi Visual dari Universitas Bina Nusantara atau BINUS ini telah sukses keras menjajakan karyanya, baik itu secara online maupun offline .

Yak, siapa yang tidak tahu lagi di sini dengan buku Generasi 90-an yang ia tulis di tahun 2013, kemudian dengan buku fenomenal keduanya yang bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, yang rilis pertama kali di tahun 2018, bahkan tahukah Anda kalau ketika buku NCTHI-nya ini lahir, ketika baru promosi buku di salah satu toko buku terbesar, langsung diserbu massa alhasil tidak sabar memeluk karyanya? Wowww , benar-benar perempuan muda yang inspiratif bin komunikatif ya!

BACA JUGA: Siap Mengguncang Emosimu, Film NKCTHI Hadir Untuk Menyelami Makna Keluarga!


Tidak lepas dari dua buku keren itu saja, Marchella FP juga semakin mengejar debutnya ketika menerima penghargaan sebagai Writer of the Year 2019 oleh IKAPI Award atas rilisnya buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini-nya tersebut. Dengan panggilan akrabnya yaitu Cecel, Mbak Cecel ini sejatinya juga memiliki saudara kandung yang selalu menemaninya menyemarakkan hari-hari di tengah kebut-kebutan karyanya yang lain, tidak lain saudara kandungnya ialah Michael Sofyan (kakak), serta Mechio (adik).

Tentulah, perjalanan panjang yang mengantarkan Mbak Cecel hingga sampai di titik ini juga sama dengan kebanyakan penulis dunia pada umumnya. Ada kalanya ia bangkit, jatuh, terpuruk, dan melewati hari-hari dengan sisa semangat di dada. Namun bagaimanapun bukan seorang Mbak Cecel namanya jika tidak membuahkan karya di setiap episode hidupnya. Hal itu telah lugas pula ia sampaikan dengan cukup detil di acara talkshow bersama Blibli beberapa tempo lalu, anyway Anda dapat menonton talkshow ini secara full di Youtube, most possible dengan menaruh key word Blibli with Marchella FP, etc.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Selasa 27 Juli 2021 Aries Sedang Dimabuk Cinta, Libra Menuju Hubungan Yang Serius


Lalu, sejauh ini, bagi Anda yang pernah mengunjungi atau menggemari akun Instagram @nkcthi, sebenarnya yang mana saja sih yang menjadi favorite quotes ? Hehe, kepo nih . Kalau saya ya yang di bawah ini? Mutual -an, kah kita?

Check it below!


1. Tenang, gak semua harus ada jawabannya sekarang.

2. Kadang pencahayaan berlebih buat kita gelisah. Redup buat kita takut. Nyaman ada saat bertemu kata ”cukup”.

3. Gagal, sedih, dan ragu, jadi terdengar masuk akan pada waktunya.

4. Pulang, jadi kata paling nyaman setelah proses pencarian panjang.

5. Suatu hari, mimpi kita akan terdengar tidak masuk akan untuk sebagian orang.

6. Beruntung, hadir satu dua kali. Beda cerita dengan berjuang, tentang ditempa dan jatuh berulang.

7. Kita sama-sama tahu, saat ekspektasi ditaruh di raga lain, kecewa sering jadi teman. Bukan sekali, dua kali... Mungkin kita lupa, atau terlalu keras kepala.

8. Biarkan rasanya beristirahat. Mungkin sejenak, mungkin selamanya. Ikhlas tidak ikhlas, tapi lebih baik rasanya. Hari kedua tanpa kabar. Masih bisa... Masih bisa... Masih bisa...

9. Dirasa yang paling menyedihkan dalam proses pencarian adalah tersesat. Bukan, ada yang lebih... Berpisah dengan ia yang kita kira searah.

10. Menjauh dari kata ”maaf”, ”terima kasih”, dan ”tolong” jadi cara instan untuk memberi makan ego.

11. Gak masalah... Beberapa kali kalah. Beberapa kali mengalah. Sampai tiba satu waktu, untuk bangun dan melawan. Setidaknya... bertahan. (Dyah)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait