Genderuwo Termasuk Salah Satu Hantu Yang Bisa Beruah Wujud Menyerupai Manusia? Berikut 5 Hantu Malih Rupa Yang Bisa Merubah Wujudnya

Lifestyle —Rabu, 28 Jul 2021 20:00
    Bagikan  
Genderuwo Termasuk Salah Satu Hantu Yang Bisa Beruah Wujud Menyerupai Manusia? Berikut 5 Hantu Malih Rupa Yang Bisa Merubah Wujudnya
Image/Pinterest

MATA JATENG

Bagi orang yang penakut, sosok hantu memang sangat menyeramkan. Tetapi kadang kala kita penasaran dengan sosok hantu.  Menurut mitos hantu adalah roh- roh dari orang yang telah meninggal namun masih memiliki beban dunia yang belum bisa dia lepaskan atau bisa disebut juga roh penasaran.

Di Indonesia  sendiri banyak  sekali jenis hantu dari berbagai daerah dengan nama dan rupa yang berbeda- beda.

Nah, Kali ini saya akan mengulas beberapa jenis hantu yang harus anda waspadai karena mereka bisa malih rupa menyerupai siapa saja termasuk orang terdekat anda.

Gak bisa di bayangkan bila ternyata orang yang duduk disebelah anda sekarang, ternyata jelmaan dari hantu - hantu yang akan saya ulas di bawah ini

Biar gak tambah penasaran yuk langsung aja ini dia hantu yang pandai malih rupa menyerupai manusia.

BACA JUGA: Misteri Desa Mistis Gondo Mayit, Sering Terlihat Penampakan Dengan Berbagai Wujud Untuk Mengelabui Siapapun

Genderuwo

Genderuwo dipercaya sebagai perwujudan jin yang menggoda iman manusia. Ia senang menggoda janda bahkan menyetubuhinya dengan menyamar jadi suaminya. Sehingga terkadang menghasilkan bayi genderuwo alias tebo.

Hantu ini sering kali terbang, berpindah tempat, berubah wujud menjadi orang lain.

dengan kemampuan gendam, mereka mencabuli, menculik perempuan dan anak-anak, melempari batu, mengencingi orang.

Kuyang

Sesosok wanita, tidak mempunyai badan, hanya kepala serta jeroan tubuh yang menggantung di kepala, terbang dan melayang, memiliki taring dan mata merah.

Menurut kepercayaan warga Kalimantan, kuyang adalah siluman wanita yang sedang mendalami ilmu hitam untuk mendapatkan paras cantik, awet muda, umur panjang dan abadi. Disiang hari makhluk ini terlihat seperti manusia biasa tapi malamnya bisa berubah menjadi hantu kuyang. Mereka bisa pindah dan melayang dari satu pohon ke pohon lain saat mengintai mangsanya.

Kuntilanak

Kuntilanak berasal dari seseorang perempuan yang mati bersama bayi yang masih dalam perutnya ketika proses melahirkan. Kuntilanak gentayangan karena meninggal dalam keadaan tidak tenang.

Dan kerap kali menyamar menjadi wanita berparas cantik untuk menggoda mangsanya.

BACA JUGA: Penasaran Dengan Arwah Gentayangan? Simak 4 Cara Berikut Untuk Memanggil Arwah Gentayangan

Leak

 Hantu ini memiliki ilmu sihir untuk kejahatan, dapat menjelma menjadi hewan dan manusia. Memakan organ dalam manusia di kuburan. Dapat meregenerasi tubuhnya bila dipotong.Memakan embrio dari wanita hamil untuk menambah kekuatan.

Leak dalam kepercayaan bali adalah penyihir jahat, yang mencari makan dimalam hari di kuburan mencari organ dalam manusia untuk dibuat ramuan sihir sehingga sihirnya dapat meningkat.

Buto Ijo

 Badany tinggi besar, kekar, berwarna hijau, mata melotot, memiliki taring yang tajam dan berbau busuk mirip bau limbah rumah

Buto ijo kerap kali  terbang, melayang, bahkan berubah wujud untuk menculik orang yang ingin dia makan.

Menurut mitos buto ijo sangat suka memakan tubuh manusia yang masih perawan dan anak-anak.

 Hantu memang menyerupai setan yang kehadirannya  di tunjukan untuk menggoda iman umat manusia , dekatkan diri dan kuat kan iman kepada Tuhan, agar anda tidak mudah diperdaya. (NN)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait