Menyicipi Secuil Surgawi Dunia: Brownies Potong–Kukus Maknyus

Lifestyle —Jumat, 30 Jul 2021 14:35
    Bagikan  
Menyicipi Secuil Surgawi Dunia: Brownies Potong–Kukus Maknyus
Image/Pinterest

MATA JATENG

Haloo! Tahu nggak sih, kalau nyatanya di dunia ini banyak sekali lhoo hal–hal yang harus kita syukurin. Entah itu makanan, minuman, rumah sebagai naungan tempat ktia tinggal, suara burung, kucing, tupai di sekitar yang masih bisa kita dengar, atau mungkin orang-orang terkasih yang masih setia menemani. Atau mungkin lagi, bisa jadi hanya seotong harapan.

Entah itu harapan untuk bertahan hidup, harapan untuk menggapai cita–cita yang tinggi menjulang ke langit ke delapan, atau mungkin harapan untuk sesederhananya hari ini ingin membahagiakan siapa, apa langkah–langkahnya, dan bagaimana taktiknya. Sesederhana itu. Sesederhana itu cara menyicipi sepotong kebahagiaan setiap harinya.

Kali ini, Mata Jateng akan berbagi cara merayakan kebahagiaan di sekitar kita ini dengan minimalnya adalah melalui memasak. Ya, memasak itu ternyata juga sebuah upaya untuk membahagiakan diri sendiri lhoo. Sadar nggak sih Teman-teman, atau mungkin ada nih yang di sini sekubu dengan Mata Jateng, kalau setiap masak, mau itu nge-baking, atau sesederhananya ngangkat ulekan cabe ehehehehe canda deng, ya itu juga termasuk untuk refreshing lhoo, membahagiakan diri, melepas penat keseharian kerja atau studi di luar, ya dengan memasak, langsung menyantap masakan kita itu sendiri.

BACA JUGA: Resep Makanan: Cara Membuat Cemilan Lezat Onion Ring Dengan Mudah


Lebih bagus lagi kalau masakan itu sih bisa kita bagi kepada keluarga kita, teman-teman kita, kerabat, kekasih, atau siapapun orang-orang tersayang di sekeliling. Baik sekadar ingin mendapat pujian dari mereka, testimoni untuk kemudian bisa dijual kembali, atau mungkin sesederhananya ingin berbagi saja. Hehehehe, kalau Mata Jateng sih sukanya yang alasan pertama. Alias dipuji, biar bisa ngembang hidungnya lima senti. Ehehehehe, canda lagi, iya maaf.

Okay, jadi begini. Untuk kali ini kita mau buat Brownies Potong–Kukus Maknyus.


Jadi ya, yukk, kita beri fokus ke sepotong kebahagiaan kali ini. Take a concern to the recipe below, yaakk!

Bahan Utama:

- 1 bungkus Haan Brownies Pouch

- 2 butir telur (ambil putih dan kuningnya juga ya)

- 50 gr minyak makan

- 25 ml air


Bahan Lelehan Cokelat:

- 50 gr fineza dark

- compound chocolate

- 100 ml susu cair

- 1 sendok teh munjung alias penuh tepung maizena

BACA JUGA: Resep Makanan: Cara Membuat Chicken Katsu Dengan Mudah, Cocok Untuk Makan Siang


Bahan Topping:

- Choco chips colatta


Cara Membuat:

1. Pertama-tama, Teman-teman bisa memasukkan hann brownies pouch-nya.

2. Masukkan juga kemudian telur ayam, serta air. Diaduk hingga semuanya tercampur rata.

3. Setelah adonannya tercampur rata, lalu masukkanlah minyak makan, dan aduk kembali hingga semuanya tercampur dengan baik.

4. Sediakan loyang kue yang ukuran 22x10x4 cm yaak, dan oles margarin di loyang tersebut, kemudian baru diolesi kertas roti di atasnya.

5. Letakkanlah adonan tadi ke dalam loyang.

6. Baru sekarang Teman-teman bisa mengukusnya di dalam oven dengan api atas dan bawah selama kurang lebih 35 menit.

7. Ketika adonan kue sudah mengembang dan telah menjadi kue, nah biarkan dulu kue dingin.

8. Lalu ketika sudah dingin, Teman-teman bisa memberinya topping lelehan cokelat dan colatta choco chip di atasnya. Ya, ditaburi bebas saja.


Bagaimana, Teman-teman? Gampang banget kan ya membuat ”Brownies Potong–Kukus Maknyus” ini! Sekarang, boleh deh Teman-teman coba hidangkan di atas nampan besar, eh ya atau piring besar gitu deh buat diberikan ke orang-orang terkasih. Kekasih pun juga boleh. Lain cerita kalau baru saja putus yaa!


Hehehehe...

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait