Skor IELTS Rendah Rasanya Ingin Meninggal? Ups, Tahan Dulu! Coba Cara Belajar Ini!

Lifestyle —Jumat, 30 Jul 2021 15:11
    Bagikan  
Skor IELTS Rendah Rasanya Ingin Meninggal? Ups, Tahan Dulu! Coba Cara Belajar Ini!
Image/Pinterest

MATA JATENG

Siapa di antara Teman-teman di sini yang lagi berjuang meningkatkan skor IELTS-nya? Iya, tes IELTS Bahasa Inggris itu lhoo, yang sering digunakan sebagai target dan pencapaian demi kuliah mentereng di luar negeri, atau bisa saja sih di dalam negeri tapi dengan beasiswa full yang meletakkan syarat mesti skor IELTS-nya sekian. Atau barangkali Teman-teman yang sedang berjuang sekarang ini ingin melamar kerja di perusahaan multinasional, CPNS, BUMN, dsb yang mewajibkan skor IELTS yang lumayan tinggi?

Usshh ussshh, cukup cukup sedih ya. Iya iya, Mata Jateng mengerti kok, bagaimana rasanya kalau skor IELTS kita itu masih jauh jauh jauhhhhh banget di bawah rata–rata. Rasanya bener emang, seperti mau nangis kejar tayang tujuh keliling, atau mungkin lari lapangan, tapi mikir lagi lari capek, jadi batalin diri.

Ehehehehe. Okay, kita coba cari cara lain ya, Teman-teman. Jangan meninggal dulu. Jangan menyerah atau nyiapin tali jemuran dulu. Tali jemuran buat apa? Buat jemur kain lah, masih jemur ikan asin? Ehehehehe...

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Jumat 30 Juli 2021 Taurus Sedikit Tertekan Dengan Keadaan Uang, Gemini Butuh Tambahan Uang


Iya, jadi begini. IELTS itu memang masih menjadi tantangan yang besar buat sebagian besar kita di sini yang ingin menimba ilmu apalagi ingin melanjutkan ke jenjang karir yang lebih tinggi, dan embel-embel cita-cita lainnya.

Perjuangan meraih skor IELTS bahkan sampai dibela-belain oleh sebagian orang di luar sana dengan belajar tambahan, seperti halnya ikut les atau private kejar tayang full week, sampai nggak ada namanya happy weekend, uhuhu kasihan. Taip bagaimana lagi, yang namanya perjuangan mesti sampai berdarah-darah dong.

Gak mungkin kan ya, pertempuran belum selesai, kita sudah naikin bendera putih tanda menyerah. Ada yang begitu? Ada sih, tapi bagaimanapun ayo kita coba bersama-sama, sekali lagi. Sekali lagi ini. Sebab, barangkali inilah yang menjadi jalan terampuh yang selama ini Teman-teman cari-cari, namun baru menemukannya di Mata Jateng. Alhamdulillah...

Eh, tapi tunggu dulu. Sebelum kita lebih jauh mengupas sekelumit kecil tips dan trik alias strategi ampuh untuk menaklukkan hati IELTS ini. Hati skor tes IELTS lhoo ya, bukan hati si dia. Karena kalau targetnya dia sih dan terlebih jika dia sudah mengabaikan kamu, ya sudah tinggalin saja. Masih banyak kok laki-laki/perempuan di dunia ini.

Toh, apalagi jika nanti kualitas dirimu sudah oke, mentereng, kinclong, bin gemilang. Euhhh, sudah ngantri saja tuh di belakang ngerebutin kembang. Eheheheh, kayak jadi nektar aja ya. Apaan dah. Okay kali ini serius. Jadi begini, konten kali ini terinspirasi dari channel Youtube-nya Mbak Vesa Yunita Puri.

BACA JUGA: Menyicipi Secuil Surgawi Dunia: Brownies Potong–Kukus Maknyus


Teman-teman barangkali ada yang ngeh dengan Mbak yang cantik nan pintar plus baik hati ini, bisa langsung go to her Youtube dan belajar virtual bareng beliau. Boleh banget follow instagram beliau di @vesayunitapuri . So, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi dari Mbak Vesa, yuk check it below!

Belajar study materials yang memang langsung membahas IELTS asli-nya, misalnya buku–buku seperti: The Key to IELTS Success, dan IELTS Cambridge 1–13, etc. Perbanyak juga listening exercise . Sebab, bagaimanapun kamu bakal tinggal dengan orang–orang dari berbagai mancanegara kelak ketika kamu diterima kuliah di sana, so ya prepare jauh hari buat honing both of your ears, ya! Ini bisa ditingkatkan dari mendengarkan aneka video, misalnya di Youtube, TED Talk, aenka English podcast, dsb.

Baca buku novel atau artikel Bahasa Inggris juga seru banget lhoo. Ini akan mengasah kamu untuk melahirkan reading skill juga pas dites. Aneka berita di The Guardian, New York Post, juga boleh banget itu ditimbang. Writing skill juga penting banget dan nggak boleh disepelekan lhoo ya. Asah aja skill ini dengan ebook dari Ibham Veza. Speaking skill apalagi, bisa dilatih setiap hari dengan cara berbicara ke diri sendiri, atau dengan ngajakin teman kamu buat latihan bareng. (Dyah)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait