Perkembangan Teknologi Yang Membuat Serba Otomatis, Internet Of Things (IOT)

Lifestyle —Senin, 2 Aug 2021 15:26
    Bagikan  
Perkembangan Teknologi Yang Membuat Serba Otomatis, Internet Of Things (IOT)
Image/Unplash

MATA JATENG

Internet sekarang menjadi kebutuhan sehari-hari tanpa melihat status sosial. Dengan adanya internet kita bisa melakukan apa saja tapa keluar rumah. Perkembangan teknologi saat ini menjadi alasan orang-orang membuat sebuah inovasi berbasis Internet Of Things (IoT).

Dengan adanya perkembagan dunia industri 4.0 yang semakin maju membuat adaptasi teknologi dalam segala bidang kehidupan. Perkembangan ini sempat menjadi perbincangan dunia maya bahkan dunia manusia.

Internet of things (IoT) merupakan sebuah alat yang berukuran kecil dengan dihubungkan ke internet global maupun lokal agar dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Inovasi ini sudah ada sejak dulu dengan menggunakan RFID. RFID ini merupakan sebuah sensor yang biasa digunakan untuk keamanan yang dilengkap dengan kartu.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Senin 2 Agustus 2021 Gemini Merasa Hambar Dengan Hubungan Yang Membosankan

Sebetulnya internet memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya membuat usaha dengan menjual sayuran atau menjual ikan. Meskipun terlihat sulit, dengan internet pekerjaan kamu bisa menjadi lebih mudah.

Kamu dapat membuat sebuah alat monitoring kulitas air dan smart watering untuk membantu kamu mengelola usaha. Bukan hanya untuk usaha saja IoT juga bisa di terapkan di rumah kamu.

BACA JUGA: Jawab Tantangan Ganjar Paranowo, Mahasiswa Unsoed Ciptakan Yoghurt Jamu untuk Suplemen Peningkat Imun


Smart home nama inovasi yang bisa di terapkan di rumah. Dengan keamanan pintu menggunakan RFID atau fingerprint bahkan bisa membuat lampu rumah hidup dan mati secara otomatis.


Masih banyak lagi yang dapat kamu buat untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Perkembangan industry 4.0 yang menjadi semua serba otomatis dan dapat kamu terapkan dimana saja dan kapan saja. (put)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait