Simak! 5 Aplikasi yang Harus Dimiliki Ketika Liburan Ke Luar Negeri

Lifestyle —Selasa, 3 Aug 2021 13:57
    Bagikan  
Simak! 5 Aplikasi yang Harus Dimiliki Ketika Liburan Ke Luar Negeri
Image/Pinterest

MATA JATENG

Dahulu kala, apabila kita akan berpergian ke luar negeri hanya mengandalkan informasi dari peta, panduan wisata dari media cetak atau informasi dari mulut ke mulut. Untungnya di era modern ini, smartphone bisa menjadi pilihan paling efektif untuk membantu perjalanan kamu.

Saat ini terdapat Aplikasi travel yang dapat membantu melancarkan perjalanan wisata terutama untuk anda yang akan melakukan liburan ke luar negeri. Adapun dengan adanya aplikasi tersebut kita dapat memperoleh informasi berkaitan dengan travelling diantaranya yaitu rekomendasi tempat kuliner ataupun spot foto yang menarik, penunjuk jalan dan masih banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari aplikasi travel sehingga memudahkan dalam membuat perencanaan liburanmu sehingga lebih praktis dan terencana.


Berikut ini aplikasi travel yang wajib kamu unduh ketika berlibur ke luar negeri :

  1. Google Translate

Solusi banget buat kita yang kesulitan dalam berbahasa yang digunakan di negara yang kita kunjungi, Google translate adalah salah satu solusinya sehingga akan lebih memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan menggunakan fitur voicenya sehingga kalau kita bingung pengucapannya tinggal mendengar aza.

 

  1. Google Maps

Aplikasi ini membantu untuk menemukan tempat yang menjadi tujuan kita sehingga dengan mudah kita mengetahui arah yang menjadi tujuan kita baik tempat kuliner, hotel atau tempat wisata. Bahkan apabila kita sudah melakukan proses sinkronisasi maka tempat wisata atau tempat kuliner yang sudah ditandai di Google Trips akan muncul di Google Maps juga.  Sebaiknya download aplikasi Google Maps secara offline terlebih dahulu supaya nanti saat tidak ada sinyal masih tetap bisa digunakan.

 BACA JUGA: Ramalan Zodiak Selasa 3 Agustus 2021 Taurus Banyak Hal Yang Harus Dipikirkan, Pisces Ada Tuntutan Yang Lebih Besar


  1. Safe Travel

Aplikasi keluaran KEMENLU RI ini berisi info untuk WNI yang sedang berada di Luar Negeri. Spesialnya ada fitur pelayanan KBRI/KJRI dan juga fitur darurat untuk meminta pertolongan dari perwakilan Indonesia jika dalam keadaan darurat.

 

  1. Coincalc

Aplikasi ini penting untuk hitung uang. Jadi bisa mengkonversi Rupiah ke mata uang negara yang kita datangi, jadinya kita ngga perlu hitung secara manual namun cukup masukan ke aplikasi Coincalc.

 

  1. Google Trips

Aplikasi ini sangat berguna agar kita bisa merencanakan perjalanan, mendapatkan rekomendasi tempat, makanan dan dapat mengatur jadwalnya dengan baik. Dengan tersinkronisasi akun google Trip ini memudahkan kita untuk menyimpan semua daftar tempat wisata yang mau kita kunjungin. Dan juga kita bisa membuat daftar wisata berdasarkan rekomendasi orang lain, rute terdekat, sampe review tempat wisatanya.

Jadi Buat yang mau melakukan traveling ke luar negeri jangan sampai lupa untuk download aplikasi tersebut sehingga kita tidak kesulitan atas hal hal yang sebenarnya kita bisa persiapkan. Dengan demikian travelling kita akan semakin mudah dan berkesan

BACA JUGA: Resep Makanan: Cara Membuat Keripik Tempe Renyah, Cocok untuk Cemilan

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait