Gak Pingin Terlihat Online di WhatsApp? Bisa Banget Ikuti Cara Ini!

Lifestyle —Kamis, 12 Aug 2021 10:10
    Bagikan  
Gak Pingin Terlihat Online di WhatsApp? Bisa Banget Ikuti Cara Ini!
Image/Pinterest

MATA JATENG

yang sangat sangat populer dan digandrungi oleh banyak orang di dunia, apalagi mamak bapak kita di Indonesia nih guTentunya kita semua di sini sudah tahu lah ya apa itu WhatsApp. Yapz, betul bagnet. Ini merupakan salah satu aplikasi hits untuk mengirim pesan ys. Ya kan?

Nah, karena itu juga kadang notifikasi yang muncul tiap detik plus mesti kita terima dan menyakitkan di gendang telinga itu sangat-sangat mengganggu, sampai-sampai mesti cari strategi lain gimana sih nggak diuber-uber oleh tuh notifikasi. Pernah mengalami begituan, nggak? Okay-okay disimpan dulu curhatan hatinya Sobat Mata Jateng, wkwkwk.

Iya, Mimin tahu kok, pasti rasanya lelah bin nyebelin kan yaa, apalagi kalau isi pesan atas notifikasinya itu berupa perintah bla bla yang kurang menyisipkan keramah-tamahan, dan sebagainya... Duh bahasa Mimin, tolong dimaafkan yakkk. Hehehehe...

Okay, jadi kali ini Mimin mau bagi-bagi hadiah dong. Eh, maksudnya bagi-bagi resep gitu. Bukan resep makanan lho ya. Melainkan berupa resep untuk mengoperasikan aplikasi hits nan populer yang satu ini nih, tepatnya agar ketika kita online tuh nggak bisa kelihatan oleh teman-teman, relatives , atau keluarga dan kerabat kita, atau ya deh siapapun yang sedang mengintip kita online atau tidak.

So, penting banget ini buat Sobat Mata Jateng yang mau fokus dan tenang mengerjakan sesuatu tapi di sisi yang bersamaan mesti buka WhatsApp karena kepentingan lain dan tidak ingin terusik, bisa banget ikuti cari berikut ini.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Kamis 12 Agustus 2021 Cancer Sedang Romantis, Taurus Semakin Sayang Pasangan


Check it out kindly yakk!

Fitur last seen dan read notifications harus dinonaktifkan

Nah, cara yang termudah buat mengenyampingkan notifikasi dari wahtsApp adalah salah satunya dengan mematikan fitur erad notification yang terdapat di setting akun kita. Sobat bisa melihat di sana bahwa biasanya akan ada centang buru yang dapat memberi Sobat bahwa pesan baru saja mereka baca, atau ya ketika mereka membuka aplikasi dan langsung melihat dan menerima pesan dari Sobat.

Pada dasarnya tentu Sobat juga bisa mematikan fitur last seen atau (terakhir dilihat) ini dari menu yang sama. Sebab inilah cara yang sangat sederhana untuk memberi tahu teman Sobat bahwa Sobat sendiri perlu waktu untuk sendiri (self love lah kalau istilah kerennya sekarang yakk hehe ), dan tentunya tidak ingin ada distraction alias gangguan.


Non–aktifkan juga seluruh notifikasi

Nah, untuk ini Sobat bisa juga mematikan tanda notifikasi dengan jalan mengatur di bagian aplikasi WhatsApp-nya, yaitu bisa di klik di setting atau bagian pengaturan ponsel, lalu Sobat pilih aplikasi WhatsApp, dan matikanlah semua tanda pemberitahuan alias notification di sana.

Tentu dengan cara yang satu ini ia akan mematikan pula seluruh vibration alias getaran, termasuk pop up notification/ pemberitahuan pop-up dan nada dering. Ini yang tentunya akan sangat bermanfaat alias worth it buat Sobat nggak akan lagi terdistraksi apalagi merasa bersalah karena nggak mengecek plus membalas tuh pesan-pesan.


Lampu pemberitahuan whatsapp juga non–aktifkan

Cara ini akan membantu Sobat mematikan seluruh notifikasi di ponsel terntunya di bagian LED Notifikasi yang berkedip-kedip ketika Sobat menerima pesan masuk. Nah, untuk mematikannya sendiri bisa dibuka di pengaturan WhatsApp, lalu pilih notification atau pemberitahuan dan matikanlah semua lampunya. Sobat juga bisa menghapus icon aplikasi dari layar beranda anyway.

Data seluler jangan ketinggalan


Cara terakhir ini diperuntukkan bagi Sobat yang nggak mau tuh ketika ada orang lain mengetahui bahwa Sobat sudah mengacuhkan pesannya, nah bisa banget untuk membuka tab aplikasi di bagian setting ponsel, terus Sobat pilih nonaktifkan Wi-Fi, termasuk non-aktifkan juga penggunaan data.

Beres deh! (Dyah)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait