Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Cara Melakukan Perlombaan, simak! Perlombaan yang Unik dan Wajib Dilakukan Berikut Ini

Lifestyle —Senin, 16 Aug 2021 16:24
    Bagikan  
Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Cara Melakukan Perlombaan, simak! Perlombaan yang Unik dan Wajib Dilakukan Berikut Ini
Image/Pinterest

MATA JATENG

Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, mengingat peristiwa yang terjadi dan mengakibatkan pertumpahan darah di berbagai wilayah yang terletak di Indonesia.

Pada saat itu Indonesia melawan bangsa asing atau dikenal dengan sebutan penjajah. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1946 Indonesia merdeka dan Ir. Soekarno membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Dibalik kemerdekaan ada sebuah perjuangan yang harus mengorbankan hal yang paling berharga hingga para pahlawan gugur dalam peperangan melawan penjajah.

Sebagai generasi muda kita harus bisa mencontoh para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Negara Indonesia yang berjuang keras mendapatkan kemerdekaan tanpa menyerah meskipun beliau harus tiada.

Baca juga: Kata-Kata Bijak Ir.Soekarno Untuk Menyambut HUT RI Ke-76

Untuk mengingat perjuangan para pahlawan agar Indonesia merdeka. Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Dengan mengikuti upacara bendera merah putih hingga kamu dapat merayakan 17 Agustus 1945 dengan perlombaan yang unik.

Perlombaan yang dilakukan setiap tahunnya memiliki sebuah arti. Masyarakat Indonesia akan berlomba-lomba untuk mendapatkan kemenangan setelah perjuangan yang dilakukan. Sama seperti para pahlawan yang berjuang dengan segenap jiwa untuk mendapatkan kemerdekaan.

Akan tetapi, berbeda dengan para pahlawan yang menumpahkan darahnya untuk Indonesia. Masyarakat mengikuti perlombaan dengan suka cita meskipun berkeringat saat melakukan perlombaan.

Maka dari itu, sebagai warga negara Indonesia perlu menghargai perjuangan para pahlawan pada saat itu yang berani dan gigih melawan penjajah.

Bagi kamu yang ingin merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengikuti berbagai perlombaan. Ada beberapa rekomendasi perlombaan yang unik dan wajib kamu coba.

Baca juga: Simak! 20 Ucapan Hari Kemerdekaan RI Ke-76

Baca juga: Pahlawan Nasional yang Bersenjatakan Musik dan Pena, W.R. Supratman


Lomba Membuat Video di Aplikasi TikTok

Akhir-akhir ini aplikasi TikTok mulai menjadi sebuah software yang digunakan oleh para pengunanya sebagai hiburan untuk menghilangkan penat. Tidak sedikit masyarakat Indonesia menjadi pengguna tiktok.

Dengan adanya aplikasi TikTok kamu dapat membuat sebuah video untuk perlombaan menggunakan aplikasi TikTok dengan tema kemerdekaan.


Lomba Make Up Suami Istri

Make up sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk wanita khususnya yang menekuni biang MUA, Modelling, Seni Tari, dan berbagai jenis kegiatan yang mengharuskan untuk menggunakan make up.

Kali ini masyarakat Indonesia bisa mencoba membuat perlombaan make up suami istri. Make up ini dilakukan oleh sepasang suami istri dan suamilah yang melakukan make up kepada istri.


Lomba Balap Karung Menggunakan Helm

Ada berbagai jenis perlombaan yang bisa dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan mengikuti perlombaan balap karung menggunakan helm.

Biasanya perlombaan balap karung pada umumnya tidak menggunakan helm. Maka dari itu, perlombaan in termasuk dalam golonga unik karena menggunakan helm sebagai pengaman keselamatan.


Lomba Mengambil Koin di Dalam Tepung

Untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya dengan mengikut berbagai perlombaan. Perlombaan yang unik akan membuat sensasi yang berbeda ketika bermain.

Perlombaan ini bisa diikuti oleh beberapa orang dengan cara bermain yang cukup mudah. Cukup dengan menyimpan beberapa koin di dalam tepung dan peserta akan berusaha mengambil koin sebanyak-banyaknya.


Lomba Bermain Bola Menggunakan Sarung

Bermain bola atau futsal pada umumnya dilakukan dengan menggunakan baju tim. Tetapi, berbeda dengan cara bermain bola untuk merayakan kemerdekaan Indonesia.

Bermain bola kali ini dengan menggunakan sarung. Selain unik perlombaan ini memiliki kesulitan karena bisanya bermain bola menggunakan celana.(put)


Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait