Ingin Mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan dalam Bahasa Inggris? Cek Ini Dong!

Lifestyle —Senin, 16 Aug 2021 20:10
    Bagikan  
Ingin Mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan dalam Bahasa Inggris? Cek Ini Dong!
Image/Pinterest

MATA JATENG

Halo semuanyaa! Tidak terasa saja ya, kita bakal kembali memperingati Hari Kemerdekaan tanah air kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia besok pagi. Dan duhh, tentu dong. Siapa nih yang sudah menyaksikan Bapak Presiden kita tadi Live di televisi atau di media sosial sambil memakai baju adat khas Baduy? Keren uyyy.

Waktu berlalu, tapi pandemi masih saja hingga di dunia dan belum hengkang ya guys.

But, please jangan khawatir dan terlalu lama bersedih. Karena guys, kali ini Mata Jateng mau ngasih Sobat semua tips nih buat merayakan Hari Kemerdekaan kita besok bareng, meski di rumah saja dan nggak ada festival seperti di tahun-tahun yang telah lewat, ya nggak apa. At least, kita bisa ngerayakannya di rumah sendiri, dengan mencoba meriuhkan semaraknya dan geloranya di ruang media sosial.

Nah, untuk menyemarakkannya sendiri di aneka media sosial tentunya Sobat Mata Jateng bingung kan ya, apa sih yang seharusnya kita upload? Twibbon kah, tapi males buatnya? Foto semarak pai wareng warga seperti beberapa tahun yang lewat? Duhh covid masih betah di bumi dungg. Makan dan lomba ngabisin kerupuk bulat-bulat bareng adik di kamar? Sambil dengerin lagu Berkibarlah Benderaku plus upload dengan caption kece di seluruh lini media sosial?

Baca juga: Chairil Anwar dan Puisi Kemerdekaan

Baca juga: Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Cara Melakukan Perlombaan, simak! Perlombaan yang Unik dan Wajib Dilakukan Berikut Ini


Uhh sounds interesting nih mah. Nggak ada yang mau coba opsi yang terakhir ini apa? Seru juga kan tuh, hehe. Anti mainstream lagi malahan. Bisa-bisa nih diliput sama media internasional, dengan headline besarnya nanti: ”Seorang pemuda/i kehabisan ide jadi merayakan pandemi dengan lomba makan kerupuk bareng adik di kamar, eh keselek kerupuk karena bulat-bulat ditelan...” Tit tittt titt, duhh Admin Mata Jateng kok garing banget yah? Maap maap.
Okay deh Sobat Mata Jateng, langsung saja kalau begitu kita check it out.

Nih, di bawah ini sudah Mimin siapkan dan rangkaian dengan penuh kasih sayang dan perhatian cinta murni, sekaligus kembali mengetuk pintu hati Sobat Mata Jateng semua, bahwa mencintai tanah air itu adalah sebuah kewajiban dan sebuah kesetiaan besar. Kewajiban dan kesetiaan besar yang bahkan lebih besar (harusnya yakk hehe) dibandingk mencintai kekasihmu. Duhh, maap lagi-lagi. Yang jomblo sih gak relate yaa.

Okay, silakan cek kalimat-kalimat di bawah ini untuk bisa diunggah ke aneka lini media sosial Sobat Mata Jateng semua. Jangan lupa juga please untuk tetap setia dan mencintai Ibu Pertiwi kita. Sebab, jika bukan kita, siapa lagi yang akan merawat kerentanan usianya? Jika bukan kita yang menghormatinya dan memulainya untuk memberi contoh ke generasi berikutnya, apakah bisa adik-adika tau anak-anak kita kelak besok semakin sadar untuk mencintai negeri ini sepenuh hati, jiwa, dan raga? Tidak mungkin dong kan yang menjaga negeri kita justru warga Malaysia, warga Amerika, atau mungkin Belanda dan India? Acha-achaaa, eh apaan sih Mimin. Gaje.

Okay, check it out wisely guys!

We celebrate a special day today, exactly the Independence Day of Indonesia. Just remember that no nation in the world is perfect, rather than it is our obligation to make it perfect. Happy Independence Day, all!

Love your country. We must be proud to be Indonesian!

The Independence Day fundamentally should make everyone proud to be a part of their country. Do I? I do, I am extremely proud to be an Indonesian! Are you?

An old advice shocked me. It said, “Our struggle was easier because we evicted the looter and the invaders out of our nation. But you all quite more difficult due to the obligation to battle against your own people. And I am realized, today we all are have been being shattered.” (Dyah)

Baca juga: Simak! 20 Ucapan Hari Kemerdekaan RI Ke-76

Baca juga: Pahlawan Nasional yang Bersenjatakan Musik dan Pena, W.R. Supratman

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait