Simak! 5 Jembatan yang Terkenal Akan Keangkerannya

Lifestyle —Kamis, 19 Aug 2021 16:28
    Bagikan  
Simak! 5 Jembatan yang Terkenal Akan Keangkerannya
Ilustrasi Photo Istimewa

MATA JATENG

Disetiap tampat banguanan, jalanan, bahkan jembatan, semuanya memiliki cerita horror tersendiri. Semua tempat yang pasti ada penunggunya apalagi tempat yang sudah terbengkalai dan memakan korban jiwa.

Ada beberapa tempat di Indonesia yang menurut cerita warga sering memakan korban jiwa. Walaupun Indonesia sendiri memiliki tempat wisata yang memanjakan mata. Indonesia juga sangat kental dengan kepercayaan makhluk halus, selain itu dikenal juga memiliki banyak cerita mistis.

Salah satu tempat yang dikenal angker dan menakutkan yaitu jembatan. Biasanya jembatan digunakan sebagai jalan penghubung anatara daerah yang dipisahkan oleh sungai, danau, hutan, bahkan jurang yang terjal.

Di balik kemegahan dan keindahan jembatan-jemabatan tersebut, ternyata memiliki cerita mistis masing-masing. Ada kisah jembatan yang berlokasi di Indnesia memiliki penunggu, berikut jembatannya.


Jembatan Merah Surabaya

Jembatan yang terletak di Surabaya ini menjadi jembatan yang paling terkenal karena sudah ada sejak terjadinya pertempuran 10 November 1945. Tidak hanya cerita sejarah yang menyelimuti jembatan ini. Ada cerita mistis yang bayak diperbincangkan warga sekitar.

Dengan adanya cerita mistis ini, jembatan Surabaya dikenal sebagai jembatan yang paling angker di Indonesia. Konon menurut warga sekitar tiap malam hari tidak jarang tercium bau anyir darah tetapi tidak ada yang tau asal dari bau anyir tersebut.


Jembatan Ancol Jakarta Utara

Jembata ancol ini terkenal sebagai tempat wisata yang cukup ramai pengunjung. Selain pemandangan yang indah, jembatan ancol juga dikenal karena angker. Tidak sedikit orang di Indonesia yang mengetahui cerita horror tentang Si Manis Jembatan Ancol. Konon katanya, sosok perempuan ini sering berlalu-lalang dan tiba-tiba menghilang begitu saja.


Baca juga: Mahar Sebesar US$ 72.300 di Hari Pernikahan Lesti dan Rizky Billar

Baca juga: Jenis-Jenis Seni Tari yang Masih Berkembang Hingga Saat Ini


Jembatan Ampera Palembang

Jembatan yang paling anker selanjutnya adalah jembatan ampere Palembang. Jembatan ini kental dengan cerita horrornya yang mejadi tempat berdiamnya sosok tak kasat mata. Sosok ini dikenal sebagai banyu. Hantu banyu sendiri sosok manusia setengah siamang.

Konon katanya sosok ini mencari korban dan biasanya terjadi pada seseorang yang sedang memancing. Dibalik cerita horror yang beredar jembatan ampere Palembang memiliki bentuk yang begitu megah dan menjasi salah satu ikon Kota Palembang.


Jembatan Pasupati Bandung

Jembatan pasupati yang menghubungkan antara bagian Utara dan Timur Kota Bandung ini memiliki ukuran yang begitu megah. Namun siapa sangka jembatan yang cukup populer di Kota Bandung ini banyak cerita mistis.

Cerita yang cukup populer, adanya seorang perempuan yang bunuh diri memakai baju merah dan sosok tersebut sesekali bergentanyangan di kawasan jembatan.


Jembatan Eretan Indramayu

Jembatan yang paling anker selanjutnya, jembatan eretan indramayu yang terkenal dengan cerita mistis yang beredar di tengah-tengah masyarakat sekitar.

Konon katanya banyak pengendara motor yang kerap diganggu oleh penunggu jembatan eretan. Biasanya terjadi pada malam hari. Tidak jarang terlihat sosok hantu yang berdiri di dekat jembatan dan terkadang minta untuk diantar pulang. Biasanya ada pengendara yang berniat baik untuk membantu tetapi akan ketakutan setelah tersadar bahwa penumpang tersebut hilang dan pengendara tiba-tiba berada di tengah kuburan.

Baca juga: Rese Makanan: Cara Membuat Kimbab, Makanan Khas Korea

Baca juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini Kamis 19 Agustus 2021, Andin Memarahi Nono yang Telah Melakukan Tes DNA Tanpa Persetujuan Dirinya

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait