Kisah Misteri Rumah Kos Angker di Jogja yang Dialami Seorang Pemuda Selama 4 Tahun

Lifestyle —Kamis, 26 Aug 2021 16:13
    Bagikan  
Kisah Misteri Rumah Kos Angker di Jogja yang Dialami Seorang Pemuda Selama 4 Tahun
Ilusi Gambar/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJATENG

Cerita horror ini yang sempat viral dan menghebohkan di media sosial tentang kasus horror yang sedang ramai dibicarakan banyak orang. Ada seorang pemuda yang tinggal di sebuah kos-kosan berhantu selama 4 tahun yang berada di Kota Jogja dan pengalamannya tersebut dibagikan di Media Sosial yang menjadi viral.

Di akun twitternya dia menuliskan “ Niatnya ngekost biar hepi new year eh kok malah di gangguin setan thread”. Setelah itu, pemuda ini memposting sebuah video yang menceritakan seseorang yang memainkan gagang pintu di kamarnya dan setelah pintu dibuka, tidak ada seorang pun disana.

Kemudian pemuda tersebut menuliskan “pengalaman ini jujur sejujur di hipnotis uya kuya gada imitasinya dan gw cuma ceritain pengalaman mistis yang gw laluin doang. Bukan pengalaman penghuni laen. Thred ini pun murni cuma menceritakan pengalaman gue doang dan tidak menjelekkan pihak manapun termasuk pihak kosan sendiri. Jadi mohon maaf lahir batin yang tahu kosannya dimana tolong banget jangan di spill, gada untungnya asli ngespill kosannya dimana. Mending buka tirai 3 lebih untung.”

Dan berdasarkan informasi yang sudah meluas, orang-orang yang membaca ceritanya ikut diganggu makhluk halus yang ada di kos-kosan itu. Menurut sebuah akun yang bernama @rrizkikiki dia sudah menempati kos-kosan itu selama 4 tahun, berawal dari dia baru pertama masuk kuliah dan mencari kos-kosan yang dekat dengan kampusnya.

Baca juga: Mau Nonton Film yang Seru dan Menegangkan? Berikut 7 Rekomendasi Film Menceritakan Insiden di Tengah Laut yang Super Menegangkan

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Kerak Telor, Makanan Khas Jakarta


Menurut pendapatnya kos-kosan yang sedang dia tinggali sangat bagus, adem, asri dan pemilik kosan yang sangat baik seperti orang tua sendiri, karena sangat perhatian dengan anak-anak kosnya.

Saat hari pertama tidak ada hal-hal yang aneh dikosan dan menurut cerita pemuda tersebut, ia sempat ditemani ibunya karena baru pertama masuk kuliah dan masih mengikuti ospek. Setelah perkuliahan dimulai ibunya pun pulang dan disanalah bermulai hal-hal aneh bermunculan.

Pada malam harinya, dia melihat penampakan kakek-kakek seperti tidak memakai baju wujudnya. Wujud yang menyeramkan itu keluar dari pintu kosannya yang ada di depannya. Dari kamar kosan orang didepannya keluar sosok kakek-kakek yang menyeramkan.

Setelah penampakan itu, hal-hal ganjil lain sering terjadi. Seperti barang-barang yang hilang, barang yang berpindah sendiri, dan suara-suara aneh. Sewaktu ia memasuki semester 3, ketika ia sedang ingin tidur menjelang pukul 00.00 malam dini hari, ada seseorang yang sedang memainkan gagang pintu dikamarnya dan ketika dibuka tidak ada seorang pun yang berada disana.

Karena sudah dini hari ia pun memutuskan untuk tidur dan keesokan harinya saat ia menceritakan hal tersebut dengan teman-temannya, tidak ada seorang pun yang mempercayainya. Kemudian esok harinya pada pukul 02.00 dini hari pagi, kejadian tersebut kembali terjadi. Ada seseorang yang memainkan gagang pintu dan ketika pintu dibuka tidak ada seorang pun disana.

Berjalannya waktu gangguan tersebut tidak hanya dari luar saja, melainkan kejadiannya terjadi di dalam kamar. Ada seseorang yang memainkan gagang pintu kamar mandi yang ada di dalam kamar, dan hal yang sama pun terjadi, tidak ada seorang pun disana.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 27 Agustus 2021, Taurus Tidak Ingin Ikut Campur degan Urusan Orang Lain, Gemini Mampu Merencanakan Hal Baru

Baca juga: Harga Anjlok, Ganjar Minta ASN Borong Cabai Petani


Menurut salah seorang temannya yang bisa melihat hal ghaib, saat ia memperlihatkan video rekamannya hantunya memang ada di dalam kamar mandi sedang jongkok. Dan ia pun sempat menceritakan saat sampai di depan kosannya ia melihat penghuni kosan lain berpapasan dengannya. Namun, ternyata saat ia masuk ke dalam kosannya orang yang ia temui tadi sedang ada di dalam kamar tidak keluar kamar seharian.

Akun yang bernama @rrizkikiki ini menceritakan bahwa ia sedang iseng untuk mengambil photo yang ada di sudut lorong yang sering membuatnya merinding, karena lampu disana sering mati dan saat terlihat ada sebuah bayangan.

Di samping kamarnya pun kosong tidak ada penghuninya, tetapi sering terdengar suara seperti orang sedang mandi dari kamar kosong tersebut dan menurutnya penghuni-penghuni kamar sebelumnnya hanya dalam waktu singkat menghuni kamar tersebut.

Sewaktu memasuki masa pandemi, banyak penghuni kos yang memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing karena kampus sedang diliburkan. Salah satu teman kosannya mendengar suara orang berlari dari depan kamarnya dengan kondisi banyak penghuni kos yang pulang ke rumah hingga, seorang temannya pun melihat ada sosok nenek-nenek yang sedang duduk di tangga. Setelah kejadian itu, teman kosannya ini pun memutuskan untuk pulang ke rumah. Dan ada cerita lain dari teman kosannya yang melihat jari yang keluar dari ventilasi kamar.

Pada bulan Juli, akun yang bernama @rrizkikiki ini pun menceritakan bahwa hanya ia seorang yang berada di kosan tersebut, karena ia harus menyelesaikan skripsinya. Dan di hari kedua ia mendengar ada suara orang yang sedang berlari di depan kamarnya.

Sewaktu ia sedang menonton TV, remot TV mendadak eror dan ia pun mengetukkan remot TV tersebut ke tembok, seketika ada seseorang yang membalas suara ketukan tersebut padahal, hanya ia yang masih berada di kosan itu seorang diri.

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait