Fitur Baru Google, Google Trends Menyedikan Topik yang Sedang Trending

Lifestyle —Jumat, 27 Aug 2021 16:08
    Bagikan  
Fitur Baru Google, Google Trends Menyedikan Topik yang Sedang Trending
Fitur Baru Google, Google Trends Menyedikan Topik yang Sedang Trending/Pinterest

MATA JATENG

Google Trends merupakan salah satu tool yang diciptakan dan dikembangkan oleh google. Dalam google trends ini menyediakan beberapa topik yang sedang trending di dunia maya. Selain berguna untuk mendapatkan informasi, google trends juga berguna bagi orang-orang yang akan melakukan marketing di media sosial.

Hingga saat ini Google trends sudah banyak diketahui oleh masyarakat sebagai pemberi informasi dengan topik terkini dan pastinya benar-benar nyata tanpa adanya rekayasa.

Google Trends dapat dipakai untuk mengetahui topik yang sedang trending dan dapat dijadikan sebagai konten di akun media sosial. Layanan Google Trends ini tersedia secara gratis yang bisa diakses di laman: www.trends.google.com.

Baca juga: Buah Pisang Bisa Dijadikan Berbagai Macam Jenis Kuliner? Berikut Sajian Menarik dari Buah Pisang

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Cireng Ebi Pedas, Cocok Untuk Cemilan Sore

Kita bisa buka situs Google Trends di laman www.trends.google.com. Kemudian, arahkan ke menu di sisi kiri halaman. Anda bisa menemukan berbagai fitur Google Trends. Berikut beberapa fitur menarik yang dapat kita gunakan yang terdapat dalam Google Trends.

Fitur penelusuran yang sedang trending. Fitur ini dapat kita gunakan untuk mencari topik-topik apa saja yang sedang trending dalam kurun waktu beberapa terakhir. Jika Anda ingin mencari topik apa saja yang sedang trending, Anda bisa menggunakan fitur ini.

Fitur Explore, fitur ini dapat Anda gunakan jika ingin mengeksplor secara detail suatu topik atau apa saja yang sedang trending.

Fitur setahun search, fitur ini dapat kita gunakan jika ingin mengetahui rangkuman tentang tren dari tahun ke tahun, misal kita ingin mengetahui topik apa saja yang sedang tren di tahun 2018, 2019 dan seterusnya.

Baca juga: Resep Minuman: Cara Membuat Soda Gembira, Minuman Segar Penghilang Dahaga

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Cireng Ebi Pedas, Cocok Untuk Cemilan Sore

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait