Sejak Indonesia Merdeka Baru Pak Ganjar yang Berkunjung ke Parang

News —Jumat, 10 Sep 2021 14:21
    Bagikan  
Sejak Indonesia Merdeka Baru Pak Ganjar yang Berkunjung ke Parang
Sejak Indonesia Merdeka Baru Pak Ganjar yang Berkunjung ke Parang/ Fto:Istimewa

JEPARA, MATAJATENG

Ratusan warga Pulau Parang Kecamatan Karimunjawa berduyun-duyun ke tanah lapang yang ada di desanya, Jumat (10/9). Mereka ingin menyaksikan sejarah, menyambut gubernur Jawa Tengah pertama yang datang ke Pulau Parang.

Yah, hari ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertolak ke pulau terluar di Jawa Tengah itu. Bersama istri, Siti Atikoh, Ganjar sengaja datang ke pulau terpencil yang masuk wilayah Kecamatan Karumunjawa itu untuk mengecek program vaksinasi.

Menggunakan helicopter TNI, Ganjar mendarat ke Pulau Parang sekira pukul 08.00 WIB. Begitu tiba, warga sudah menyambut dengan antusias. Mereka senang selain bisa melihat helikopter untuk pertama kali, tapi juga melihat ada satu-satunya gubernur yang berkunjung ke desanya.

"Kae helicoptere (itu helicopternya), ayo foto-foto," kata mereka.

Begitu mendarat, Ganjar langsung disambut Petinggi Parang dan Camat Karumunjawa. Usai ngobrol sebentar, Ganjar diajak mengecek sejumlah lokasi di pulau dengan penduduk 397 KK itu. Diantaranya ke pembangkit listrik tenaga diesel, mengecek vaksinasi hingga mengecek dermaga.

Untuk mengunjungi sejumlah tempat itu, Ganjar menaiki sepeda motor dan membonceng istrinya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok 11 September 2021 Cancer Tidak Peduli Dengan Apapun, Libra Harus Lebih Fokus

Baca juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini Jumat 10 September 2021, Penyebab Keluarga Alfahri Dalam Bahaya

Saat mengecek vaksinasi di balai desa itulah, Ganjar langsung dikerumuni warga. Mereka sangat bangga karena bisa bertemu dengan Ganjar.

"Masyaallah pak, senang sekali bapak datang ke sini. Sejak Indonesia merdeka sampai sekarang, baru Pak Ganjar satu-satunya gubernur yang datang ke sini," kata seorang ibu-ibu sambil menggendong anaknya.

Ibu itu bernama Siti Muzayadah. Perempuan berusia 42 tahun itu mengatakan sangat gembira karena bisa bertemu Ganjar di desanya.

"Sejak dulu memang belum ada gubernur yang datang ke desa kami ini. Sejak kemerdekaan belum pernah dikunjungi gubernur. Senang sekali, baru pertama ketemu pak Ganjar. Ternyata orangnya ganteng. Baik dan sosial sekali. Biasanya cuma melihat di televisi," terangnya.

Hal senada disampaikan Miftahul Huda,39, warga Parang lainnya. Dirinya mengatakan sangat senang karena Ganjar mau datang ke desa terpencilnya.

"Merasa senang hati, bangga sekali pulau kami didatangi pak Ganjar. Sebelumnya belum pernah ada gubernur datang ke sini, baru pak Ganjar. Apalagi ini datang bawa bantuan sembako dan juga vaksinasi. Mudah-mudahan setelah kedatangan pak Ganjar bisa meningkatkan ekonomi, wisata dan kesejahteraan masyarakat sini," ucapnya.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Lobster Saus Buttemilk Dengan Mudah

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Mie Goreng Khas Jawa, Cocok Untuk Menu Makan Siang

Sementara itu, Petinggi Parang, Muh Zaenal Arifin mengatakan, kondisi desanya sejak dulu masuk zona hijau. Tidak ada satupun kasus covid di desanya.

"Alhamdulillah bapak Gubernur datang, membawa oleh-oleh vaksin dan paket sembako. Saya sangat senang, karena didatangi pak Ganjar saja saya rasanya mau menangis. Terharu sekali. Mulai Indonesia merdeka, belum pernah ada gubernur ke sini. Apalagi kesini pakai helicopter, ini juga baru pertama ada helicopter mendarat di desa kami," ucapnya.

Dengan kedatangan Ganjar itu, dirinya berharap program vaksinasi bisa dipercepat. Dengan begitu, maka wisata Karimunjawa khususnya Pulau Parang bisa kembali dibuka dan didatangi wisatawan.

Ganjar sendiri mengatakan sengaja melihat vaksinasi di Pulau Parang karena ingin melihat kondisi masyarakat di sana. Sebab sampai saat ini, di tempat itu tidak pernah ada kasus Covid-19.

"Ini pulau terpencil dan tidak ada kasus Covid. Makanya saya tadi heran, kok ada yang tidak pakai masker. Saya tanya ke Petinggi sama Bidan, ternyata nol kasus Covid-19. Tapi saya minta dijaga, kita lindungi area ini agar tetap hijau," jelasnya. (Solikun)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait