Ganjar Jadi Penyiar, Pendengar Minta Tips Cinta Sampai Laporan Pungli

News —Minggu, 12 Sep 2021 09:30
    Bagikan  
Ganjar Jadi Penyiar, Pendengar Minta Tips Cinta Sampai Laporan Pungli
Ganjar Jadi Penyiar, Pendengar Minta Tips Cinta Sampai Laporan Pungli/ Fto:Istimewa

SEMARANG, MATAJATENG

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ternyata memiliki talenta lain selain menjadi pemimpin. Salah satunya adalah sebagai penyiar radio.

Bertepatan di Hari Radio Nasional, Sabtu (11/9), Ganjar memberikan kejutan bagi para pendengar setia radio di Indonesia. Dia mendadak jadi penyiar, yang live dan disiarkan langsung oleh salah satu radio swasta ternama, MNC Trijaya FM dan juga ratusan radio lokal daerah di Indonesia.

Didampingi penyiar Trijaya, Advianto Prasetyobudi, Ganjar begitu lihai membawakan acara bertajuk Ganjar Pranowo On-Air itu. Selama satu jam penuh, Ganjar menghibur para pendengar dengan suara khasnya. Candaan dan guyonan memenuhi siaran itu.

Selama siaran, Ganjar begitu enjoy membawakan acara. Di sela-sela ngobrol dengan Pras, Ganjar juga menceritakan bagaimana dulu dirinya intens mendengarkan radio saat masih duduk di bangku SMA. Pergi ke studio radio, melihat tumpukan kaset pita dan reques lagu hingga titip salam ia lakukan.

Tapi ada yang tidak biasa saat Ganjar siaran. Jika biasanya siaran radio penelpon hanya titip salam atau request lagu, kali ini banyak penelpon justru curcol (curhat colongan), meminta tips hingga laporan pungli pada Ganjar.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Kue Garpu dengan Mudah

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Donat Anti Ribet

Misalnya penelpon asal Surabaya bernama Jeje. Saat menelpon itu, Jeje menanyakan ke Ganjar bagaimana kisah cintanya menembak istrinya, Siti Atikoh. Jeje juga menanyakan, bagaimana menjaga keharmonisan dengan keluarga di tengah kesibukannya menjadi gubernur.

"Apa ibu juga nggak cemburu pak, kan bapak pasti sering diajak ibu-ibu foto," kata Jeje melalui saluran telepon.

Ganjar tertawa saat menjawab pertanyaan-pertanyaan Jeje. Ia pun menjelaskan, kisah cintanya dengan istri cukup menarik. Dan diantara banyak perempuan, Ganjar mengatakan yang menerima cintanya adalah Siti Atikoh.

"Kisah cinta saya, nembak cewek yang menerima cuma bojoku (istri saya). Kalau soal cemburu sih ada, tapi awal-awal saya jadi gubernur. Lama-lama istri saya sadar, bahwa suaminya adalah milik masyarakat. Sejak saat itu istri saya menerima," terangnya.

Ganjar juga membagikan tips tentang bagaimana tetap harmonis meski sibuk menjadi gubernur. Setiap ada waktu agak luang, dirinya selalu mencari waktu untuk bertemu.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Indonesia Genre Romantis

Baca juga: Wisata MAJT Semarang Janjikan Kurmanisasi Capai Seribu pohon Kurma

"Biasanya gowes bareng, atau waktu-waktu lain untuk keluarga. Yang repot istri saya itu hobi lari. Kalau ini saya angkat tangan. Sing iki aku dengkule ora kuat (yang ini lutut saya tidak kuat)," jelasnya.

Tak hanya soal cinta, Ganjar juga mendapat aduan pungli dari pendengar saat menjadi penyiar itu. Ada salah satu penelpon bernama Septian dari Sukoharjo. Dia yang sehari-hari menjadi sopir truk, curhat tentang maraknya pungli di jalur tol Jawa Timur.

"Pak saya sopir truk, mau curhat. Kalau perjalanan di tol itu, di Jateng ndak pernah ada pungli. Tapi di Jatim saya selalu dimintai uang kalau lewat tol. Kalau ndak mau ngasih, dikejar dan kalau kena bayar Rp100 ribu. Kalau ngasih langsung biasanya Rp20 ribu. Bapak tolong pak dibantu, ini saya menyampaikan keluh kesah sopir," katanya. (Solikun)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait