Jateng Vs Jabar di Semifinal Bulu tangkis

News —Kamis, 7 Oct 2021 22:19
    Bagikan  
Jateng Vs Jabar di Semifinal Bulu tangkis
Jateng Vs Jabar di Semifinal Bulu tangkis/ Fto: Istimewa

JAYAPURA, MATAJATENG

Hasil positif pun diraih kontingen Jawa Tengah (Jateng) di nomor beregu putra pada pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor beregu putra dan putri PON XX Papua 2021 berlangsung pada Kamis (7/10/2021), pagi WIB.
Pada laga lanjutan Grup B, Jateng unggul tipis 3-2 atas Sulawesi Utara (Sulut). Mereka tertinggal lebih dulu setelah Bagas Kristianto yang bermain di sektor tunggal putra kalah dari Ikhsan Rumbay dengan skor 18-21 dan 11-21.

Namun, Jateng mampu membalikkan keadaan di dua pertandingan tunggal putra selanjutnya. Bobby Setiabudi menang atas Mordekhay Rengkung dengan skor 21-11 dan 21-12. Lalu, Alberto Alvin Yulianto unggul 21-11 dan 21-3 atas Jeremia J. Memah.

Kemenangan Jateng dipastikan lewat Bagas Maulana/Bobby Setiabudi yang turun di sektor ganda putra. Mereka mampu membungkam Andre T Tololiu/Swiking I. Wuisan dengan skor 21-16 dan 21-15. Di partai terakhir, Jateng menelan kekalahan karena Alberto Alvin/Bagas Kristianto ditaklukkan Joshua Wardana/Zachariah J. Sumanti 16-21 dan 23-25.

Baca juga: Taj Yasin Minta Penanganan Anak Yatim Piatu di Daerah Kemiskinan Ekstrem Lebih Diutamakan

Baca juga: Wapres Optimis Jateng Mampu Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem Akhir Tahun

Jateng pada semifinal akan menantang Jawa Barat, yang pada pertandingan Grup A meraih kemenangan mutlak 5-0 atas Kalimantan Timur. Pada pertandingan pertama, Selasa (5/10), Jabar juga mencatatkan skor 5-0 saat berhadapan dengan tuan rumah Papua.
Pada partai semifinal lainnya, DKI Jakarta sebagai juara Grup C akan menghadapi juara Grup D Jawa Timur.

Menanggapi semifinal besok, ganda putra DKI Jakarta Yeremia Erich Yoche yakin ia dan pasangannya bisa mengalahkan wakil Jawa Timur. “Kalau saya lihat ganda putra Jawa Timur ada Reza (Pahlevi Isfahani) dari pelatnas, sedangkan partner-nya Reza (Calvin Khristanto) non-pelatnas. Karena kami latihan di pelatnas, jadi saya lebih yakin,” ujar Yeremia saat diwawancarai selepas pertandingan di Jayapura, Kamis.
Untuk tim putri, pada pertandingan terakhir penyisihan grup dikalahkan Papua 1-2, sehingga gagal ke semifinal. (A4)

Baca juga: Jateng Terus Bangkitkan Wisata Aman Dari Virus

Baca juga: Solskjaer dan Koeman Naik - Turun Tensi

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait