Gara- Gara Beras, Ganjar Ganti Mobil Dinas

News —Kamis, 5 Aug 2021 13:53
    Bagikan  
Gara- Gara Beras, Ganjar Ganti Mobil Dinas
Gara- Gara Beras, Ganjar Ganti Mobil Dinas (Foto : Solikun)

SOLO, MATAJATENG

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo identik dengan Mobil Innova. Sejak dilantik jadi Gubernur 2003 silam, kemana-mana Ganjar selalu memakai mobil dinas kesayangannya itu. Toyota Innova warna hitam.

Namun kali ini ada yang beda dua hari terakhir. Saat Ganjar turun mengecek penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di sejumlah daerah di Jateng, Ganjar menggunakan mobil Double Cabin bermerek Nissan Navara warna hitam dengan logo BPBD.

Sopir Ganjar, Arfan saat ditemui di Solo pada Rabu (04/08/2021) kemarin menjelaskan, bahwa politisi Fraksi PDI Perjuangan itu yang memintanya membawa mobil Navara dan mengistirahatkan untuk sementara waktu mobil Innova. Bukan karena bosan, karena Ganjar ingin mobil yang lebih besar dan memiliki bagasi untuk membawa sejumlah sembako.

"Bapak yang minta ganti Navara, katanya biar bisa membawa sembako di bagasi," jelas Arfan.

Baca juga: Menjadi Wartawan itu..Catatan Hendry Ch Bangun

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Iga Bakar Dengan Mudah

Mobil Navara yang dinaiki Ganjar itu memang membawa sejumlah barang di bagasi belakang. Diantaranya ada beras, minyak goreng, mie instan, sardine, vitamin dan berbagai kebutuhan lain. Barang-barang itu selalu diberikan Ganjar kepada warga yang membutuhkan.

Misalnya saat ia melihat pembangunan RTLH di Grobogan beberapa hari lalu. Ganjar langsung meminta ajudannya menurunkan beras dan sembako lain untuk diberikan pada warga yang rumahnya baru diperbaiki.

Begitu juga saat Ganjar menengok warga Solo yang juga baru mendapat bantuan RTLH hari ini. Ganjar juga meminta ajudannya menurunkan sembako dari mobil untuk diberikan pada warga di sana. Pun saat Ganjar mengecek pembagian BST di Boyolali. Saat ada warga yang sepuh mengambil bantuan, Ganjar langsung meminta ajudannya memberikan beras.

Salah satu penerima beras dari Ganjar adalah Sukiyem, warga Boyolali. Saat mengambil BST di kantor kecamatan, Sukiyem mengatakan pada Ganjar bahwa bantuan itu akan digunakan untuk beli beras.

"Ngge tumbas uwos pak (buat beli beras pak,red)," katanya.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam, Cocok Untuk Sarapan

Baca juga: Ramalan Zodiak Kamis 5 Agustus 2021 Aries Pasangan Takut Kehilangan, Capricorn Ada Seseorang Yang Selalu Bersamamu

Ganjar langsung menawari Sukiyem untuk diberikan beras. Sejumlah pejabat yang ada di sekitarnya kebingungan karena tak melihat Ganjar membawa beras atau juga tak ada mobil muatan sembako yang mengikuti.

"Itu mobil saya sekarang saya isi beras, sembako dan lainnya. Buat bantu-bantu masyarakat. Mas tolong mbahnya ini dikasih beras ya," suruh Ganjar pada ajudannya.

Kebiasaan Ganjar selama ini sudah dihafalkan Argan, sopir pribadinya. Sehingga, setiap ada jadwal Ganjar kunjungan ke luar kota, dirinya selalu sibuk menyiapkan sembako di mobil itu.

"Jadi kalau bapak mau kunjungan ke daerah-daerah, saya selalu menyiapkan sembako di mobil. Soalnya pasti ditanyakan saat ada warga yang membutuhkan, bapak selalu kasih," imbuh Arfan.

Baca juga: Aneh! Di Boyolali Banyak Orang yang Sudah Meninggal Masih Tercatat Penerima Bansos

Baca juga: Keren! Buruh Tani di Klaten Kembalikan Bansos. Tukul : Terima Satu Bantuan Saja Sudah Cukup

Tapi ada hal yang menarik diceritakan Arfan. Setiap naik mobil Navara, Ganjar selalu duduk di kursi depan samping sopir. Sementara kursi tengah, digunakan duduk ajudannya.

Seringkali lanjut Arfan, beberapa kepala daerah yang kecele saat menyambut Ganjar. Mereka berdiri di samping pintu tengah bagian mobil. Sementara yang keluar dari dalam adalah ajudan.

"Sering sekali seperti itu, mereka nunggu di depan pintu tengah mobil, eh yang keluar ajudan. Bapak senyum-senyum saja saat keluar dari pintu depan," kenangnya. (Solikun)

Baca juga: Salah Satu bangunan Dalam Garis Imajiner Gunung Merapi, Tugu, dan Kraton Yogyakarta Atau Sering Disebut Panggung Krapyak,Ternyata Ini Fungsinya

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Gurame Bakar Dengan Mudah, Cocok Untuk Makan Siang

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait