Animo Masyarakat di Pangandaran Ikuti Vaksinasi Mulai Meningkat

News —Sabtu, 14 Aug 2021 10:05
    Bagikan  
Animo Masyarakat di Pangandaran Ikuti Vaksinasi Mulai Meningkat
Image/Istimewa

PANGANDARAN, MATAJATENG

Paguyuban Mojang Jajaka (Moka) dan Duta Baca Pangandaran sukses mengajak warga beramai-ramai ikut vaksinasi. Penyuntikan vaksin yang diperuntukan bagi usia 12 hingga 65 tahun atau lansia itu ditargekan sebanyak 100 dosis. Namun, Paguyuban Mojang Jajaka (Moka) dan Duta Baca Pangandaran yang menggandeng generasi remaja, kaum milenial dan lansia itu sukses menyedot sebanyak 133 orang yang mengikuti vaksin.

Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Moka dan Duta Baca Pangandaran Ridwan Nugraha mengatakan, target vaksinasi yang digelar semulanya hanya untuk 100 dosis bagi orang untuk usia 12 hingga 65 tahun atau lansia.

"Tetapi, antusias generasi muda yang melakukan vaksinasi diluar ekspektasi, dan melebihi target semula," kata Ridwan Jumat 13 Agustus 2021.

Menurut dia, partisipan dalam vaksinasi tersebut diharapkan dapat membantu program Pemerintah dalam pencapaian target vaksin Nasional.

"Vaksinasi yang digelar di Puskesmas Pangandaran mencapai 187 orang," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Pangandaran dr Indah Adhiarini Sukma menyampaikan, apresiasinya kepada Paguyuban Mojang Jajaka dan Duta Baca Pangandaran yang telah membantu gelar vaksinasi serta mengajak generasi muda supaya tidak mudah terkena hoax soal vaksin.

Baca juga: Ramalan Zodiak Sabtu 14 Agustus 2021 Aries Banyak Pengeluaran yang Tak Terduga, Cancer Butuh Pinjaman Instan

Baca juga: Sketsa Rasa, Kepada Siapa Rasa Kutitipkan


"Melihat antusias vaksinasi yang digelar bersama Mojang Jajaka dan Duta Baca Pangandaran hari ini sangat menyedot animo masyarakat yang luar biasa," ungkapnya.

Menurut dia, animo masyarakat untuk Vaksinasi saat ini sudah mulai naik.

"Mungkin sudah banyak yang sadar, bahwa vaksinasi ini baik untuk meningkatkan imunitas tubuh serta untuk mencapai kekebalan kelompok," sebut Indah,

Indah mengatakan, meningkatnya animo masyarakat mau di vaksin karena sudah merasa capek mendengar PPKM terus diperpanjang.

"Kayanya warga pengen berkumpul dengan keluarga, pergi liburan dan aktivitas normal seperti biasa," sangkanya.

Indah mengungkapkan, untuk di wilayah Kecamatan Pangandaran target atau yang masuk kriteria boleh divaksin sebanyak 33 ribu jiwa. Namun, terhitung sejak Februari hingga Agustus 2021 baru 11 ribu dosis atau 11.000 jiwa yang sudah vaksinasi.

"Jadi masih ada 22 ribu dosis lagi yang tercapai. Minimnya animo masyarakat untuk vaksin lantaran banyaknya informasi hoax soal vaksinasi bahaya atau lainnya," bebernya.

Indah juga mengimbau, pasca disuntik vaksin, warga masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya pakai masker dan jaga jarak.

"Vaksin bukan menangkal virus, tapi untuk meningkatkan imunitas tubuh, jadi setelah di vaksin risiko terpapar juga sangat ada, jadi prokes harus tetap dipakai karena itu bisa mengurangi paparan," tandasnya. (Deni)

Baca juga: KGPAA Mangkunegaran IX Wafat, Ganjar : Mas Djiwo Telah Berpulang

Baca juga: Keren! Mahasiswa UPGRIS Sulap Limbah Kulit Buah Jadi Pengharum Ruangan

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait