Menikmati Keindahan Dieng Wonosobo yang Memiliki Segudang Tempat Wisata

Panduan wisata —Jumat, 17 Sep 2021 11:41
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Dieng Wonosobo yang Memiliki Segudang Tempat Wisata
Menikmati Keindahan Dieng Wonosobo yang Memiliki Segudang Tempat Wisata/ Istimewa

WONOSOBO, MATAJATENG

Menghabiskan waktu di daerah Jawa Tengah memang menjadi impian semua orang, karena di daerah inilah tempat berkumpulnya kuliner yang lezat dan tempat wisata yang indah maka tidak heran jika tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi yaitu daerah dieng yang berada di Wonosobo. Dieng juga sudah terkenal sebagai tempat yang tidak pernah sepi pengunjung, karena mulai dari perjalanan saja wisatawan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan udara sejuk. sehingga banyak wisatawan yang berfoto-foto untuk dijadikan kenang-kenangan.


Pemandangan Dieng/ Istimewa

Selain pemandangan yang tidak membosankan, wisatawan juga akan disuguhkan dengan tugu besar bertulisan "Welcome To Dieng" yang berada di pertigaan pusat dieng. Tugu ini berada di pinggir jalan sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk berfoto-foto. Di tugu besar ini tidak hanya berfoto-foto, tetapi wisatawan juga bisa bersantai sambil menikmati alunan musik dari musisi jalanan.

Tugu Welcome To Dieng/ Istimewa

Baca juga: Ramalan Zodiak Jumat 17 September 2021 Aries Selalu Memberi Kabar Agar Tetap Langgeng, Taurus Ingin Menghabiskan Waktu Berdua Dengan Pasangan

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Sate Bulayak Makanan Khas Lombok Dengan Mudah


Setelah menikmati pemandangan indah dan tugu dieng, waktunya wisatawan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik di daerah ini. Tetapi sebelum masuk ke tempat wisata, wisatawan akan melihat tugu yang bertulisan "Dieng Banjarnegara"

Dieng Banjarnegara/ Istimewa


Berikut tempat wisata dieng yang wajib kalian kunjungi diantaranya:

1. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir/ Istimewa

Untuk wisatawan yang ingin berburu golden sunrise dan menikmati keindahan dieng di ketinggian, maka tempat inilah menjadi pilihannya. Destinasi ini berada di Desa Sambungan, Kecamatan Sejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Bukit Sikunir ini dikenal dengan desa tertinggi di pulau Jawa karena letaknya 2.300 meter dari permukaan laut. Setelah mendaki selama 30 menit ke puncak bukit, wisatawan akan menikmati keindahan lautan awan dan matahari terbit yang menawan.


2. Candi Arjuna

Candi Arjuna/ Istimewa

       Candi Arjuna ini merupakan salah satu tempat wisata di Dieng untuk menikmati fenomena embun es di pagi hari. Tempat ini menjadi slaah satu peninggalan kerajaan Mataram kuno yang berada di Dieng. Sebelum memasuki komplek candi arjuna, wisatawan harus melewati pintu candi dengan menuruni tangga dan disuguhkan dengan pohon-pohon rindang. Tidak hanya candi arjuna saja, tetapi ada juga beberapa candi yang berjajar segaris dengan Candi Arjuna. Selain itu, wisatawan juga akan menikmati pemandangan yang indah dengan langit biru yang begitu mengagumkan. Hamparan pegunungan dan perbukitang yang membuat nyaman dan sulit untuk dilupakan. (NL)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait