Ayanaz Gedongsongo, Destinasi Wisata Dengan Konsep Instagramable

Panduan wisata —Selasa, 5 Oct 2021 13:59
    Bagikan  
Ayanaz Gedongsongo, Destinasi Wisata Dengan Konsep Instagramable
Ayanaz Gedongsongo, Destinasi Wisata Dengan Konsep Instagramable/ Tangkapan layar

SEMARANG, MATAJATENG

Berjelajah di kota Semarang sudah menjadi impian semua orang, karena di kota inilah tempat berkumpulnya tempat wisata yang unik dan beragam. Setiap tempat wisata di Semarang memiliki keunggulannya masing-masing, maka tidak heran jika kota Semarang ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Salah satu tempat wisata yang memiliki arsitektur menarik dan tidak membosankan yaitu Ayanaz Gedongsongo.

Ayanaz Gedongsongo merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang menyajikan konsep modern. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi wisata ini karena tempatnya yang instagramable. Selain tempatnya yang unik, tempatnya juga cukup strategis karena berlokasi di Candi Gedongsongo, Krajen, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Ayanaz Gedongsongo ini mulai oprasional mulai pukul 09.00-16.00.

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep kekinian sehingga membuat tempat ini tidak ketinggalan zaman. Tempat ini memiliki 35 spot foto hal itulah yang membuat Ayanaz Gendongsongo menjadi daya Tarik wisatawan untuk dating. Yang lebih unik lagi, setiap spot foto menyajikan tema yang berbeda sehingga wisatawan akan takjub ketika melihat tempat tersebut. Selain temannya yang menarik, tiap spot foto juga aman atau tidak berbahaya sehingga cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga. Pemandangan alam yang indah, membuat wisatawan semakin nyaman berada di tempat itu. Ayanaz gedongsongo ini terletak di Gunung ugaran sehingga tempat ini terasa sejuk.

Baca juga: Biliar Persembahkan Emas untuk Jateng, Ganjar; Saya Sudah Punya Firasat

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Salmon Mentai Lezat, Cocok Untuk Menu Sarapan

Rute menuju Ayanaz Gedongsongo ini mudah sekali ditemukan. Jika kamu pergi dari Kota Semarang, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 44 km atau selama 1 jam 20 menit. Kamu bisa memulai perjalanan dari jalan raya semarang-solo. Jika sudah sampai di SPBU lemah abang, belok kanan kearah Ungaran-Bandungan menuju Alun-alun Bandungan. Setelah sampai di Alun-alun Bandungan, kamu harus melanjutkan perjalanan mengarah ke jalan Sukorini lalu lurus terus menuju jalan Hadiningrat. Setelah menemukan jalan Candi Gendong Songo dan ikuti papan penunjuk jalan kea rah Ayanaz Gedongsongo. Harga tiket masuk untuk masuk ke Ayanaz Gedongsongo ini sangat terjangkau hanya Rp. 20.000/Orang(weekday) sedangkan Rp. 25.000/ orang (weekend). Untuk harga parkir, kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000/ motor sedangkan Rp. 15.000/ mobil.

Fasilitas yang ada di Ayanaz Gedongsongo sangat beragam, diantaranya yaitu:

- Ruang santai tengah kolam

- Bubble tent atau tenda gelembung

- Balon udara

- Tempat duduk unik dengan baground pemandangan indah

- Kursi santai

- Hammock yang di tempatkan diatas kolam

- Lukisan Instagenic

- Toilet

- Mushola (NL)

Baca juga: Menikmati Sunrise dan Sunset di Bukit Panguk Kediwung

Baca juga: Mengulik Sejarah di Temani Indahnya Bangunan Benteng Pendem

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait