Mengabadikan Momen di Brown Canyon Ditemani Pemandangan yang Indah

Panduan wisata —Selasa, 5 Oct 2021 16:28
    Bagikan  
Mengabadikan Momen di Brown Canyon Ditemani Pemandangan yang Indah
Mengabadikan Momen di Brown Canyon Ditemani Pemandangan yang Indah/ Pinterest

SEMARANG, MATAJATENG

Menikmati wisata dengan pemandangan tebing yang curam dan pastinya bagus untuk di jadikan spot foto menjadi impian semua orang. Semarang menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata ke tebing yang curam. Salah satu tempat wisata di Semarang yang menyuguhkan pemandangan tebing yaitu Brown Canyon.

Tidak hanya Amerika saja yang memiliki jurang curam nan indah, tetapi Indonesia juga punya tebing yang tak kalah indah terletak di Semarang. Brown Canton terbentuk akibat proses alam dan proses galian yang di lakukan oleh penambang di sekitar Semarang. Tempat wisata ini cukup strategis karena berada di Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah

Baca juga: Ortu Mahasiswa dan Pelajar Papua ke Ganjar; Terimakasih Bapak Sudah Perhatikan Anak Kami

Baca juga: Jawa Tengah di Mata Orang Papua; Masyarakatnya Ramah, Gubernurnya Merakyat

Para pecinta fotografi pastinya menyukai tempat ini karena keindahan panoramanya yang cantik membuat tempat ini cocok untuk diabadikan. Tidak hanya panoramanya yang cantik, Tebing-tebing yang menjulang tinggi menambah keindahan tempat wisata ini. Brown canyon juga memiliki kolam alami yang memberikan kesejukan di tengah tebing yang curam. Uniknya, kolam ini terbentuk  tanpa kesengajaan.

Untuk kamu yang ingin datang ke tempat wisata Brown canyon ini mudah sekali. Jika kamu berada di Semarang Timur, kamu harus melewati jalan fatmawati menuju RSUD kota Semarang. Lalu mengambil arah kiri ke arah perum klipang menuju Klipang Golf. Setelah sampai di Klipang Golf, kamu harus melanjutkan perjalanan melewati jembatan besi. Setelah sampai di jembatan besi ke tiga, kamu akan menemukan pertigaan lalu belok kanan (kearah selatan). Selama kurang lebih 2 km, kamu harus lurus dan sampai di tempat tujuan. Untuk masuk ke tempat ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk, hanya saja ada biaya pungli sebesar dua ribu rupiah. Tetapi saying sekali, tempat ini belum menyediakan fasilitas yang memadai. (NL)

Baca juga: Ayanaz Gedongsongo, Destinasi Wisata Dengan Konsep Instagramable

Baca juga: Biliar Persembahkan Emas untuk Jateng, Ganjar; Saya Sudah Punya Firasat

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait