Rekomendasi Wisata di Bali yang Menyuguhkan Pemandangan Hijau

Panduan wisata —Minggu, 10 Oct 2021 15:07
    Bagikan  
Rekomendasi Wisata di Bali yang Menyuguhkan Pemandangan Hijau
Rekomendasi Wisata di Bali yang Menyuguhkan Pemandangan Hijau/ Pinterest

BALI, MATAJATENG

Bali yang memiliki beragam kebudayaan dan tempat wisata membuat Bali di akui dunia sebagai surganya Indonesia. Tidak heran jika Bali banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Destinasi wisata di Bali yang beragam membuat para wisatawan terus berdatangan tanpa adanya rasa bosan. Bali miliki banyak bangunan dengan berbagai cerita sejarah hingga fungsi banguanan itu. Selain itu Bali memiliki berbagai macam pantai yang indah dengan ombak yang melambai dan beragam warna pasir.


Tidak lupa Bali juga menyediakan tempat wisata dengan panorama alam. Keindahan alam yang memanjakan mata dan tidak kalah menarik dengan pantai-pantai.

Dengan pesona alam hijau membuat wisata ini juga menarik di mata wisatawan yang berkunjung. Dengan disediakan pepohonan dan hamparan sawah yang luas. Berikut ini merupakan destinasi wisata alam hijau.


1. Ubud

image/unsplash

Sebuah destinasi wisata yang menjadi tujuan para turis untuk datang ke Bali. Ubud sendiri berlokasi di bagian tengah pulau Bali, dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tardisional.

Daya tarik utama wisata Ubud terdapat pada keindahan pesona alam pedesaannya hal itu yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Ubud sebagai slah satu cara menghilangkan penat dan lelahnya bekerja.

Baca juga: Gebrakan Wawali Semarang di Saat Pandemi, Cetak Petani Perkotaan Lewat Sekolah Berkebun

Baca juga: Megawati Bantu Benih Varietas Padi untuk Wawali Semarang


2. Desa Jatiluwih

image/unsplash

Desa Jatiluwih merupakan salah satu objek wisata yang populer di kalangan wisatawan. Tak hanya menikmati pemandangan alam yang menawan, wisatawan juga akan banyak mempelajari kebudayaan dan kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Ada banyak objek wisata yang terdapat di Desa Jatiluwih, namun ada beberapa yang sudah populer dan banyak dijumpai di media sosial.

Dari asal usulnya, nama Jatiluwih terdiri dari 2 suku kata yang digabungkan, yakni jati dan luwih. Kedua suku kata tersebut jika digabungkan mengandung makna “ sesuatu yang benar-benar indah”. Desa Jatiluwih berada di Kecamatan Penebel bagian utara dari Kab. Tabanan, Bali.

Daya tarik utama objek wisata di Desa Jatiluwih ialah pemandangan alamnya. Alamnya masih sangat asri begitu pula objek wisata alamnya yang mampu menyihir bagi siapapun yang berkunjung.


3. Savana Tianyar

image/pinterest


Tidak hanya pantai yang terlihat eksitis di Bali. Objek wisata yang satu ini pun terlihat eksotis dengan hamparan padang rumput yang luas. Selain itu Savana Tianyar menyajikan pemandangan perbukitan.


Savana Tianyar ini dijadikan sebagai wisata alternatif saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Dengan suasana yang alami ditambah ada hewan seperti sapi dan kuda. Objek wisata ini terletak di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem./put

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Desa Sukarara

Baca juga: Dua Tahun Tak Jualan, Samiyem Senang Dagangannya Diborong Ganjar

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait