Taman Bunga Celosia: Tempat Wisata yang Memiliki Ratusan Jenis Bunga Hias

Panduan wisata —Senin, 11 Oct 2021 10:18
    Bagikan  
Taman Bunga Celosia: Tempat Wisata yang Memiliki Ratusan Jenis Bunga Hias
Taman Bunga Celosia: Tempat Wisata yang Memiliki Ratusan Jenis Bunga Hias/ Pinterest

SEMARANG, MATAJATENG

Taman bunga menjadi salah satu tempat yang memiliki segudang keindahan, maka banyak sekali wisatawan yang datang ke taman bunga untuk mengabadikan momen di temani pemandangan yang indah. Salah satu taman bunga yang unik dan memiliki pemandangan yang indah yaitu Taman Bunga Celosia Semarang.

Taman Bunga Celosia ini berdiri sejak tahun 2017 oleh seorang pelopor muda pertanian. Konsep yang di pilih untuk membuat tempat wisata ini sangat unik, karena terdapat taman bunga, spot foto keren, kuliner dan wahana permainan. Hal itulah yang membuat wisatawan tidak bosan berkunjung ke Taman bunga celosia ini.

Banyak sekali wisatawan yang memilih Taman bunga celosia sebagai waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat. Tempat wisata ini juga terletak di kaki gunung ungaran sehingga membuat udara di tempat ini terasa sejuk. Lokasi dari tempat wisata ini sangat strategis yaitu berada di Jl. Ke Candi Gedong Songo, No.KM, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Taman bunga celosia beroperasi mulai dari pukul 07.30-17.30

Sebanyak ratusan jenis bunga hias menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Wisatawan yang datang ke tempat ini pastinya tidqak lupa untuk berfoto-foto di spot yang tidak kalah keren. Untuk wisatawan yang ingi memiliki tanaman hias seperti di Taman bunga celosia, jangan khawatir karena tempat ini menyediakan tanaman hiasa dalam pot yang bisa di beli oleh wisatawan. Setiap wisatawan yang datang ke tempat ini akan merasakan suasana seperti di luar negeri. Karena setiap spot yang ada di tempat ini di design seperti bangunan di Belanda dan Korea Selatan. Jadi tidak perlu pergi jauh ke luar negeri, karena Indonesia juga memiliki tempat yang tidak kalah keren. Tidak hanya taman bunga dan spot foto yang keren, Taman bunga celosia juga menyediakan tempat untuk kuliner yaitu Cafe garden celosia dan juga berbagai wahana permainan menarik diantaranya kolam renang, trampolin, taman domba dan kelinci, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Rekomendasi Wisata di Bali yang Menyuguhkan Pemandangan Hijau

Baca juga: Gebrakan Wawali Semarang di Saat Pandemi, Cetak Petani Perkotaan Lewat Sekolah Berkebun

Rute menuju Taman bunga celosia ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang datang dari pusat kota Semarang, wisatawan harus mengarahkan kendaraan menuju Solo (jalan raya Semarang-Solo). Setelah sampai di pom Lemah Abang, maka lanjutkan perjalanan menuju Kawasan Bandungan. Dari Kawasan Bandungan, wisatawan tinggal lurus terus mengikuti arah menuju Candi Gedong Songo. Setelah sampai di jalan menanjak Candi Gedong Songo, wisatawan akan menemukan Taman bunga celosia di arah kanan dengan kincir angin yang besar. Biaya yang di keluaran untuk membeli tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 20.000 (weekday) sedangkan Rp. 25.000 (Weekend).

Fasilitas yang ada di Taman bunga celosia ini sangat lengkap, yaitu:

- Ares parkir yang luas

- Toilet

- Berbagai spot foto yang unik

- Berbagai wahana untuk bermain

- Gedung aula pertemuan

- Hiburan musik

- Jasa Fotografi

- Penyewaan hanbook dan kimono

- Food court (NL)

Baca juga: Megawati Bantu Benih Varietas Padi untuk Wawali Semarang

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Desa Sukarara

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait