Berwisata ke Bukit Cinta Rawa Pening di Temani Keindahan Bukit Braja Wijaya

Panduan wisata —Senin, 11 Oct 2021 15:59
    Bagikan  
Berwisata ke Bukit Cinta Rawa Pening di Temani Keindahan Bukit Braja Wijaya
Berwisata ke Bukit Cinta Rawa Pening di Temani Keindahan Bukit Braja Wijaya/ Pinterest

SEMARANG, MATAJATENG

Semarang menjadi salah satu daerah yang memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Wisatawan yang datang ke Semarang, biasanya tidak lupa untuk mencicipi kulinernya yang enak dan wisatanya yang keren. Salah satu wisata yang indah dan memiliki spot foto yang keren yaitu Bukit Cinta Rawa Pening.

Bukit Cinta Rawa Pening ini mulai di kenal masyarakat pada tahun 1983. Konon, pada zaman pemerintahan kolonial belanda tempat ini hanyalah kawasan bertumbuhnya tanaman eceng gondok. Setelah Indonesia merdeka, tempat ini di ubah menjadi tempat wisata yang memiliki keindahan. Dulunya nama tempat ini hanyalah rawa pening, tetapi setelah diubah menjadi tempat wisata, nama tempat ini di ganti menjadi Bukit Cinta Rawa Pening.

Sebelum masuk ke tempat wisata ini, wisatawan akan di sambut dengan patung ular raksasa. Patung ular raksasa ini menjadi simbol legenda terbentuknya rawa pening. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan rawa yang sangat indah, hal itulah yang membuat saya tarik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal untuk datang. Tidak hanya rawa yang indah, pemandangan di tempat ini juga sangat memanjakan mata dan pastinya cocok untuk dijadikan spot foto. Pemandangan yang di suguhkan oleh tempat wisata ini yaitu bukit braja wijaya. Sambil menikmati keindahan, wisatawan juga bisa mengabadikan momen di beberapa spot foto yang ada di tempat ini, dan pastinya akan menghasilkan foto yang keren.

Baca juga: Sejarah Internet dan Perkembangannya

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Ramen Burger, Cocok untuk Menu Makan Siang

Bukit Cinta Rawa Pening ini berada di Kebondowo, Kec. Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Wisatawan akan mudah menemukan Bukit Cinta Rawa Pening ini karena berada dekat dengan jalan raya dan sudah ada papan petunjuk arah menuju tempat wisata tersebut. Untuk wisatawan yang datang dari Jl. Salatiga-Ambarawa, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Ambarawa. Sekitar 7 Km dari Salatiga, wisatawan akan menemukan jalan kecil beraspal lalu ikuti jalan tersebut sampai ke lokasi Bukit Cinta Rawa Pening. Tempat wisata Bukit Cinta Rawa Pening ini mulai dari 08.00-18.00.


Harga untuk membeli tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau diantaranya:

1. Tiket masuk Weekday Rp. 10.000/ orang

2. Tiket masuk weekend Rp. 15.000/ orang

3. Parkit motor Rp. 2.000

4. Parkir mobil Rp. 5.000


Fasilitas yang ada di tempat ini kurang lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Mushola (NL)

Baca juga: Taman Bunga Celosia: Tempat Wisata yang Memiliki Ratusan Jenis Bunga Hias

Baca juga: Rekomendasi Wisata di Bali yang Menyuguhkan Pemandangan Hijau

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait