Menghabiskan Waktu di Eling Bening dengan Panorama Alam yang Mempesona

Panduan wisata —Selasa, 12 Oct 2021 11:02
    Bagikan  
Menghabiskan Waktu di Eling Bening dengan Panorama Alam yang Mempesona
Menghabiskan Waktu di Eling Bening dengan Panorama Alam yang Mempesona/ Pinterest

SEMARANG, MATAJATENG

Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan untuk menenagkan fikiran dan membuat hati senang. Jika kamu termasuk orang yang menyukai liburan, maka kamu harus datang ke Semarang. Karena di Semarang tempat berkumpulnya destinasi wisata yang indah dan pastinya tidak membosankan. Salah satu destinasi wisata Semarang yang wajib untuk di kunjungi yaitu Eling Bening.

Eling Bening mulai di resmikan pada tahun 2015. Lokasi wling bening yang berada di perbukitan membuat tempat wisata ini banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena di tempat inilah wisatawan bisa melihat keindahan alam yang sungguh menakjubkan. Panorama alma yang di suguhkan oleh Eling bening juga tidak membosankan karena terdiri dari Pegunungan Andong dan Telomoyo, Gunung merbabu serta jalanan yang terlihat jelas di ketinggian.

Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai spot foto dengan tema yang menarik, hal itulah menjadi saya tarik wisatawan untuk datang. Udara yang sejuk membuat wisatawan betah berada di tempat ini. Pemandangan pegunungan andong yang indah membuat wisatawan terpesona saat melihatnya. Tidak hanya menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang dan bermain outbond.

Baca juga: Fadli Padi ke Rumah Ganjar, Ternyata Suka Main Burung

Baca juga: Wali Kota Raih Gelar Doktor, Kiai Jateng Gelar Syukuran

Kolam renang di Eling bening ini menyediakan seluncuran agar wisatawan tidak merasa bosan ketika berenang. Selain berenang, wisatawan juga bisa mencoba sensasi outbound, flying fox, bermainan ayunan, dan masih banyak lagi permainan lainnya. Spot foto yang di sajikan di tempat wisata ini juga sangat beragam diantaranya Befoto dengan latar gedung yang megah, taman bunga, pegunungan, serta beberapa gardu pandang yang cantik. Eling Bening juga menyediakan garden resto untuk bersantai-santai sambil mencicipi makanan khas wisata tersebut.

Eling bening ini berada di Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Walapun tempat wisata ini berada di ketinggian tetapi mudah di jangkau oleh motor ataupun mobil. Untuk wisatawan yang datang darui kota Semarang, kamu harus mengaharhkan kendaraan ke Jl. Semarang-Surakarta. Setelah itu, wisatawan akan menemukan petunjuk arah menuju Eling bening lalu ikuti sampai tujuan. Dengan menempuh waktu sekitar 60 menit untuk sampai ke tempat tersebut.

Tempat wisata ini mulai beroperasi dari pukul 08.00-18.00. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 20.000 (Weekday), sedangkan Rp. 25.000 (Weekend). Fasilitas yang ada di Eling Bening sangat lengkap, diantaranya:

- Kolam renang

- Area outbound

- Area parkir

- Kolam Berenang

- Restoran

- Taman bunga

- Play ground (NL)

Baca juga: Semarang Didorong Jadi Pusat Kuliner

Baca juga: Jateng Rawan Bencana, Ganjar : Baca Terus Kondisi Cuaca, Semua Siaga

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait