Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta yang Memiliki Jejak Sejarah

Panduan wisata —Kamis, 14 Oct 2021 15:11
    Bagikan  
Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta yang Memiliki Jejak Sejarah
Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta yang Memiliki Jejak Sejarah/ Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJATENG

Yogyakarta salah satu kota bersejarah dengan kehangatan dan keramahan dari warga nya dan tidak lupa juga dengan kuliner nya yang murah meriah, di setiap sudut nya memiliki wisata yang estetika. Tidak heran jika wisatawan banyak mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak lupa juga berkujung ke Yogyakarta untukl mengabadikan foto nya di kota bersejarah ini.
Berikut kami rekomendasikan 5 wisata yang ada di Yogyakarta.


1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah Jantung Kota Jogja yang membentang Tugu di perempatan dan mempunyai papan nama yang bertulisan MALIOBORO menjadi ikon kota Jogja dan banyak wisatawan untuk mengabadikan momen dengan berfoto di papan nama tersebut, Selain itu juga Malioboro dengan ciri khas tempat kuliner yang enak rasanya dan tentunya dengan harga yang murah dan juga sepanjang jalan penuh dengan menjualkan baju khas jogja dan oleh-oleh dari kota Jogja, ditemani pengamen keroncong dari alat musik tradisional tentunya membuat suasana menjadi asik. Jika anda ingin mengelilingi sepanjang jalan Malioboro dan tidak capek anda juga bisa menyewa andong dengan tarif per jamnya sebesar Rp 150.000 jika ingin menambah waktu perjalanan dikenakan Rp 1.500 per menit.
Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke jogja namun tidak mengunjungi Malioboro.


2. Candi Borobudur
Sebuah candi Budha terletak di Magelang, Jawa Tengah yang tidak boleh terlewatkan jika anda berwisata ke Jawa Tengah. Candi ini kurang lebih 100 km dari Semarang, 86 km dari Surakarta, dan 40 km dari sebelah barat laut Yogyakarta. Candi Borobudur salah satu spot yang populer dan mampu menarik jutaan wisatawan.
Fakta menarik dari Candi Borobudur
- Butuh waktu 75 tahun untuk membangun Candi Borobudur.
- Candi Budha terbesar dengan luas 123 meter x 123 meter.
- UNESCO memujiinya sebagai relief terbesar dan paling lengkap di Dunia.
Jam Buka dan Tiket Masuk
Buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Jika anda ingin melihat Sunrise anda bisa mengunjungi nya di pagi hari dan menghirup udara segar.
Harga Tiket Masuk nya untuk dewasa Rp 50.000 dan untuk anak 3-10 tahun dengan tarif Rp 25.000.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Potato Stick Lezat Anti Ribet

Baca juga: Menikmati Sensasi Speed Boat di Pantai Marina Semarang


3. Candi Prambanan

Tidak hanya Candi Borobudur, Candi Prambanan juga menjadi andalan bagi wisatawan yang memiliki ketertarikan sejarah, berlokasi di jl Raya Solo, Yogyakarta. Candi Prambanan ini candi Hindu terbesar di Indonesia dibangun pada abad ke 9 masehi sekaligus candi terindah se Asia Tenggara. Tempat wisata yang bagus untuk belajar sejarah agama Hindu di Indonesia.
Fasilitas yang lengkap seperti Musola, Toilet umum, Tempat parkir luas, dan Taman jika pengunjung untuk beristirihat di taman yang asri.
Jam Operasional Buka pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Untuk Harga Tiket Masuk Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Obyek wisata ini memiliki spot foto yang cantik dan di latar belakangi oleh candi yang menarik sehingga bebas untuk mengambil gambar.


4. Pantai Parangkritis

Untuk anda pecinta alam wajib untuk mengunjungi Pantai Parangtritis. Tempat wisata yang terletak di Desa Parangtritis, Yogyakarta. Dengan menempuh jarak 27 km dari pusat kota Jogja dan terkenal indahnya pemandangan sunset yang cantik dan romantis.
Fasilitas yang sangat lengkap membuat anda nyaman berada di pantai Parangtritis yaitu Motor ATV dan Delman untuk berkeliling pantai Parangtritis, Gazebo pantai, Warung makan, Toko Souvenir dan fashion, Penginapan/Hotel, Toilet Umum, dan Mushola, dengan Harga Tiket Masuk wisatawan hanya merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang.


5. Kampung Wisata Taman Sari

Obyek wisata yang menyuguhi bangunan lama yang menjadi salah satu spot foto para pengunjung. Yang berlokasi di jalan komplek Taman sari, Yogyakarta. Tempat ini sangat dekat dengan alun-alun selatan Yogyakarta.
Harga tiket masuk cukup murah dengan Rp 5.000 untuk wisata lokal dan harga Rp 12.000 untuk wisata asing anda sudah bisa masuk kawasan wisata ini, jika anda ingin menyewa pemandu wisata dengan tarif seharga Rp 30.000. Tentunya tempat ini Instagramable oleh karena itu pengunjung tidak akan terlewatkan untuk berfoto - foto di latar belakangi bangunan lama./BA

Baca juga: Difasilitasi Baznas Jateng, 50 Difabel Dilatih Keterampilan Bengkel Motor

Baca juga: Ketemu Ganjar, Pemilik Wabah Minta Izin Buat Karakter Wayang Ganjar

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait