Mengunjungi Bukit Teletubbies di Waduk Cacaban Tegal

Panduan wisata —Kamis, 4 Nov 2021 08:39
    Bagikan  
Mengunjungi Bukit Teletubbies di Waduk Cacaban Tegal
Mengunjungi Bukit Teletubbies di Waduk Cacaban Tegal/ Pinterest

TEGAL, MATAJATENG

Waduk merupakan danau alam yang dapat dibangun di lemah sungai pada saat pembangunan sebuah bendungan atau penggalian tanah. Hampir semua daerah di INdonesia memiliki bendungan, tetapi ada bendungan yang dijadikan destinasi wisata dan sebaliknya.

Biasanya waduk yang di jadikan destinasi wisata memiliki panorama alam yang indah, sehingga wisatawan penasaran dan ingin datang ke tempat tersebut. Salah satu waduk yang memiliki waduk dengan keindahan alam yang mempesona yaitu Waduk Cacaban Tegal.


Daya Tarik

Waduk Cacaban ini memiliki luas sekitar 928 hektar dan di bangun pada tahun 1952. Waduk ini dikelilingi oleh bukit savana yang membuat tempat ini cocok untuk berfoto-foto. Salah satu spot yang paling menarik disini yaitu Bukit Teletubbies. Pada musim kemarau, rumput di bukit ini tampak mengering dan berwarna kuning kecokelatan. Untuk wisatawan yang ingi datang ke Bukit Teletubbies, wisatawan harus menggunakan perahu untuk sampai ke tempat ini.

Baca juga: Ganjar Kembali Pamerkan Motor Listrik Buatan Jateng

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Makanan Zaman Dahulu, Gulali Rambuk Nenek Lezat

Untuk wisatawan yang ingin berkeliling di Waduk Cacaban, wisatawan bisa menggunakan perahu menuju pulau-pulau dan bukit savana. Hanya membayar Rp. 10.000, wisatawan dapat merasakan sensasi yang berbeda dengan melihat hutan alami, bahkan wisatawan dapat melihat hutan buah yang ada di perbukitan


Rute dan Lokasi

Waduk Cacaban memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Desa Penujah, Kec. Kedung Banteng, Kab. Tegal, Jawa Tengah. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari pusat Kota Slawi, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 10 Km.


Harga Tiket dan Fasilitas

Waduk Cacaban ini beroperasi selama 24 jam dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Untuk weekday, wisatawan harus membayar hanya Rp. 3.000/ orang. Sedangkan untuk weekend, harga tiket hanya Rp. 5.000/ orang.

Fasilitas yang ada di Waduk Cacaban ini sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Mushola

- Warung makan

- Tempat bermain anak

- Bumi perkemahan. (NL)

Baca juga: Menikmati Kesegaran Mata Air di Black Canyon

Baca juga: Mengunjungi Air Terjun Grojogan Sewu yang Memiliki 1.200 Anak Tangga

Baca juga: Keraton Surakarta Hadiningrat, Tempat Bersejarah dengan Konsep Bangunan yang Eksotis

Baca juga: Panorama Alam Gunung Tangkuban Perahu yang Terkenal dengan Legenda Sangkuriang

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait