Mengunjungi Benteng Portugis, Tempat Bersejarah di Jepara

Panduan wisata —Kamis, 18 Nov 2021 10:06
    Bagikan  
Mengunjungi Benteng Portugis, Tempat Bersejarah di Jepara
Mengunjungi Benteng Portugis, Tempat Bersejarah di Jepara/ Pinterest

JEPARA, MATAJATENG

Mengunjungi tempat bersejarah memang menjadi impian semua orang, karena di tempat inilah wisatawan dapat menikmati keindahan suatu tempat sambil mempelajari sejarah. Jepara merupakan daerah yang memiliki berbagai wisata bersejarah yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokalmaupun mancanegara. Salah satu tempat wisata bersejarah yang harus wisatawan kunjungi yaitu Benteng Portugis.

Benteng Portugis dibangun pada masa penjajahan belanda, sekitar tahun 1923. Pada waktu itu, Sultan Agung sedang berusaha untuk mengusir Belanda dengan bandtuan Bangsa Portugis. Maka dari itu, dibangunlah Benteng Portugis yang dijadikan unutk kepentingan militer.


Daya Tarik

Benteng Portugis berada diatas bukit dengan panorama laut yang indah, emmbuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat inilah wisatawan dapat melihat reruntuhan benteng yang dibangun sekitar abad ke-16. Gerbang besar yang ada di pintu masuk bukanlah benteng yang dimaksud, karena Benteng yang sebenarnya berada di atas bukit yang diapit oleh dua teluk.

Baca juga: Hj Nawal Yasin: Cerdas Saja Tiidak Cukup

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Bakso Mercon Pedas dan Lezat

Adanya Pantai Karang dan Pasir Hitam semakin emmpercantik tempat wisata ini. Pantai ini dihiasi oleh batu karang dengan kedalaman laut yang cukup berbahaya, maka dari itu wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang. Di tepat ini juga ada salah satu pulau kecil yang bisa dikunjungi wisatawan, pulau ini dikenal dengan Pulau Mandalika. Wisatawan yang menyukai fotografi, maka benteng inilah yang menjadi pilihannya. Karena di tempat ini wisatawan dapat mengabadikan momen di gerbang masuk yang megah, pantai dan area bukit.


Lokasi dan Rute

Benteng Portugis memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Banyumas, Donorejo, banyumanis, Donorojo, Kab. Jepara, Jawa Tengah. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang emmulai perjalanan dari Kota Jepara, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 46 Km.


Harga Tiket dan Fasilitas

Destinasi wisata Benteng Portugis mulai beroperasi dari pukul 07:00 sampai pukul 18:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat beragam, diantaranya:

1. Tiket Masuk weekday Gratis

2. Tiket masuk Weekend Rp. 10.000/ orang

3. Biaya parkir motor Rp. 2.000

4. Biaya parkir mobil Rp. 5.000

5. Biaya parkir bus Rp. 15.000


Fasilitas yang ada di Benteng Portugis sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Mushola

- Toilet

- Tempat makan

- Penginapan

- Toko souvenir. (NL)

Baca juga: Ambarawa Railway Museum, A Place to See Ancient Railway Collections

Baca juga: Taman Poci Tegal, Memiliki Patung Cangkir Raksasa

Baca juga: Menikmati Keindahan Kota Rembang di Rumah Pohon Igir Waringin

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Karang Jahe Rembang

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait