Menikmati Keindahan Danau Blingoh di Jepara

Panduan wisata —Senin, 22 Nov 2021 14:05
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Danau Blingoh di Jepara
Menikmati Keindahan Danau Blingoh di Jepara/ Pinterest

JEPARA, MATAJATENG

Jepara merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal akan keindahan alamnya yang mempesona. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Jepara untuk mengeksplor keindahan alamnya smabil hunting foto. Salah satu wisata yang harus kamu kunjungi jika datang ke Jepara yaitu Danau Blingoh.

Danau Blingoh pada mulanya hanyalah lokasi penambangan ilegal. Seiring berjalannya waktu, tempat ini diubah menjadi danau yang cukup lebar. Destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisawatan karena panorama alamnya yang indah.


Daya Tarik

Danau Blingoh merupakan cekungan bekas penambangan, walaupun tempat ini hanyalah danau buatan tetapi keindahan alamnya sangat mempesona. Danau yang berwarna hijau kebiruan ini semakin indah dihiasi hamparan tebing putih menjulang tinggi di sekelilingnya.Pada musin kemarau, air yang ada di danau ini hanya sedikit. Sedangkan jika musim hujan, danau ini dipenuhi oleh air yang sangat indah.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Corn Cheese Lumer Dengan Mudah

Baca juga: Jateng Gayeng Bocahe Seneng, Anak Ambil Alih Posisi Gubernur, Bupati/Walikota.


Lokasi dan Rute

Danau Blingoh memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya berada di Desa Blingoh, Kec. Donorojo, Kab. Jepara, Jawa Tengah. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang emmulai perjalanan dari Kota Jepara, kamu hanya perlu menempuh jarah dengan waktu sekitar 1 jam.


Harga Tiket dan Fasilitas

Danau Blingoh mulai beroperasi mulai pukul 08:00 sampai pukul 17:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ek tempat ini sangat terjangkau.

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Tempat istirahat

- Toilet

- Mushola. (NL)

Baca juga: Ayanaz Gedongsongo, a Tourist Destination With an Instagramable Concept

Baca juga: Mengunjungi Benteng Portugis, Tempat Bersejarah di Jepara

Baca juga: Taman Poci Tegal, Memiliki Patung Cangkir Raksasa

Baca juga: Menikmati Keindahan Kota Rembang di Rumah Pohon Igir Waringin

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait