Keunikan Desa Wisata Kasongan Yang Terkenal Akan Kerajinan Dari Gerabahnya

Panduan wisata —Sabtu, 24 Jul 2021 11:52
    Bagikan  
Keunikan Desa Wisata Kasongan Yang Terkenal Akan Kerajinan Dari Gerabahnya
Image/Pinterest

MATA JATENG

Kasongan merupakan salah satu kawasan yang terkenal dengan hasil kerajinan gerabahnya. Maka dari itu, desa gerabah ini kerap menjadi tujuan wisatawan lokal bahkan sampai wisatawan mancanegara.

Yogyakarta di kenal dengan kasongan yang di gemari banyak wisatawan baik dari kalangan masyarakat biasa hingga artis. Kasongan banyak di minati karena unik, khas dan legendaris sehingga banyak yang menyukai. 

Kasongan juga menjadi destinasi wisata yang di cari oleh wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta. Memang harganya terlihat tebih mahal dari pada hiasan plastik, tapi keunikan dan kesungguhan dalam membuat kasongan menjadikan harga kasongan tinggi. 

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Sabtu 24 Juli 2021 Aries Menguji Coba Dirinya Untuk Bereksperimen, Libra Mencari Hal Baru Yang Sebelumnya Belum Pernah Dilakukan



Desa Kasongan, desa yang berada di Kecamatan Kasihan, Kabupatan Bantul. 

salah satu benda yang banyak di cari dan di minati oleh konsumen salah satu nya adalah patung Loro Blonyo. Patung sepasang pengantin yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan jika diletakkan di dalam rumah. 


Disana juga pengunjung bisa membuat gerabah menggunakan tanah liat. Disana juga wisatawan bisa merasakan keindahan alam di setiap karya yang di buat oleh masyarakat asli desa kasongan. 

Kasongan ini sudah mendunia sehingga banyak wisatawan luar negeri yang sengaja datang ke Yogyakarta untuk membeli kasongan khas Yogyakarta. 

BACA JUGA: Mengenal Keunikan Rumah Adat Joglo Yang Berasal Dari Jawa Tengah


Bahkan tidak sedikit wisatawan luar negeri membuat gerabah sendiri lalu di bawa pulang dan menjadi suatu kebanggan untuk wisatawan luar negeri. 

Lalu jangan lewatkan makan ayam di mbah cemplung, karena ayam nya yang khas dan menggunakan ayam yang di pelihara di desa kasongan sehingga tidak heran jika ada ayam yang berlalu lalang di desa kasongan. 

jika kita berpikir bahwa desa kasongan pasti desa yang jauh dari pusat kota, kita semua salah. Desa ini sangat dekat dari pusat kota hanya berjarak kurang lebih 8 km atau 1 jam dari pusat kota. 

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait