Mengunjungi Tiongkok Kecil Heritage Lasem, Destinasi Wisata Rembang yang Mirip Dengan Bangunan China

Panduan wisata —Minggu, 1 Aug 2021 12:53
    Bagikan  
Mengunjungi Tiongkok Kecil Heritage Lasem, Destinasi Wisata Rembang yang Mirip Dengan Bangunan China
Image/Pinterest

MATA JATENG

Rembang tidak hanya menyuguhkan destinasi wisata nuansa alam tapi juga tempat wisata ala luar negeri. Salah satunya di kecamatan Lasem, Kota ini mendapatkan julukan "Tiongkok Kecil" karena sejarah masuknya bangsa China ke Lasem serta peninggalan-peninggalannya.
Tak hanya China tapi juga Jawa, Arab, dan Belanda. Hal tersebut terlihat dari bangunan-bangunan yang terdapat di Lasem, baik itu berupa hunian maupun tempat beribadah memiliki bentuk arsitektur yang menarik dengan perpaduan banyak budaya.


Salah satunya adalah bangunan Tiongkok Kecil Heritage yang merupakan perpaduan dari Tionghoa dan gaya arsitektur Indische Empire.
Ciri khas utama dari bangunan ini adalah bangunan rumah yang dikelilingi tembok tinggi yang berwarna merah menyala dan dilengkapi dengan logo tulisan Tiongkok Kecil Heritage Lasem pada bagian depannya.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Minggu 1 Juli 2021, Aries Usaha Yang Diperjuangkan Mendapatkan Hasil, Cancer Merasa Lelah Dengan Tekanan Yang Didapatkan

Tiongkok Kecil Heritage Lasem bisa menjadi destinasi wisata yang ideal bagi wisatawan yang tertarik dengan budaya China dan juga menyukai keindahan arsitektur kuno.
Tiongkok Kecil Heritage Lasem memiliki luas sekitar 45.04 km², Lasem memiliki banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah, terutama yang berkaitan dengan budaya Tionghoa.

Di sini banyak berbagai benda-benda kuno bersejarah serta terowongan bawah tanah. Terowongan bawah tanah itu adalah pintu rahasia yang telah dibangun sejak masa penjajahan Jepang dan berfungsi sebagai tempat berlindung sekaligus pintu rahasia untuk melarikan diri, apabila tentara Jepang melakukan penyergapan sewaktu-waktu.
Saat pertama masuk ke Tiongkok Kecil Heritage anda akan melihat beberapa tempat duduk dan patung dewa berukuran besar. Ada semacam papan yang berisi gambar dan tulisan yang menceritakan sejarah dan perjalanan Tiongkok Kecil Heritage.

BACA JUGA: Keunikan Desa Wisata Kasongan Yang Terkenal Akan Kerajinan Dari Gerabahnya

Di ruang berikutnya ada dua barongsai yang diletakkan di depan pintu masuk dan patung dewa berukuran besar.Di bagian belakang terdapat sebuah sumur tua berwarna kuning terang.
Tidak hanya itu di Tiongkok Kecil Heritage Lasem terdapat toko sovenir batik dan cafe untuk para wisatawan.
Untuk para wisatawan yang ingin merasakan menginap di bangunan nuansa China Kuno silahkan untuk mencoba bermalam di Tiongkok Kecil Heritage Lasem yang bertempat di Jl.Karangturi No.4/7, Mahbong, Karangturi, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59271.

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait