Pesona Telaga Madirda Meneduhkan Jiwa

Panduan wisata —Jumat, 6 Aug 2021 12:14
    Bagikan  
Pesona Telaga Madirda Meneduhkan Jiwa
Image/Pinterest

YOGYAKARTA, MATAJATENG

Sejarah mengenai pewayagan, dunia pusaka, dan dewa–dewi kayangan, adalah beberapa dari ragam jutaanunsur yang masih kental melekat di kebudayaan Tanah Jawa. Ya, kejawen. Baik, siapa di sini yang tidak mengenal Telaga Madirda? Yang turut menjadi pelengkap cerita dari legenda pusaka Cupu Manik Astagina?

Jika Sobat Mata Jateng pernah ke sana, tentu tidak asing lagi dengan segea riuh rendah kicauan alamnya, yang tentu, meneduhkan netra apalagi jwia. Tapi, ini lain cerita jika Sobat Mata Jateng belum pernah ke sana, dan/atau yang saat ini masih berniat atau berencana pergi ke sana, yuk disegerakan! Eh, ya, maksudnya setelah PPKM Mikro ini selesai.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Jumat 6 Agustus 2021, Taurus Mengalami Nyeri Perut, Aquarius Alami Alergi


Benar sekali. Telaga Madirda yang indah dan tenang ini berlokasi di sekitar kaki Gunung Lawu, yaitu tepatnya berada di kabupaten Karanganyar. Hanya membutuhkan sekitar 1-2 jam jika Sobat Mata Jateng dari kota Solo ingin pergi ke sana. Lebih tepatnya lagi, telaga cantik ini berada di Dukuh (dusun) Tlogu, Desa Barjo, kecamatan Ngargoyoso, provinsi Jawa Tengah.

Beberapa pesan dari Sobat kita yang pernah datang ke telaga cantik ini ya, sangat disarankan sekali untuk membawakendaraan pribadi jika ingin berwisata ke sana, terutama dengan membawa kendaraan roda dua alias motor saja ini sudah akan sangat nyaman dan nikmat. Kenapa? Ya, alhasil jalan di telaga ini yang berliku-liku, serta lebih sempit, so yeah sangat disarankan untuk mengutamakan kenyamanan diri.

Apa sih yang indah dan cantik memukau mata dan jiwa dari Telaga Madirda ini? Menurut Sobat Jateng kira-kria apa nih? Yapz! Benar sekali. Apa lagi jika bukan danaunya yang teduh nan hijau menyegarkan yang menjadi magnet untuk setiap pelancong telaga ini datang dan datang lagi. Selain itu, keberadaan dan tumbuhnya beragam macam pepohonan, tanaman, layaknya pinus, akasia, bahkan jati woww! benar-benar membuat tempat wisata ini keren memukau dan terawat.

BACA JUGA: Asal-Usul dan Sisi Lain Kota Rembang, Menentang Ajaran Islam

Tidak cukup itu, di setiap perjalanan mengeksplorasi lokasi wisata satu ini, Sobat Mata Jateng dijamin bakal akan dibuat takjut dan takzim dengan berbagai panroama asli lainnya, yang tentunya tidak kalah dalam menyaingi pesona pepohonan dan danau hijau tadi. Apa itu? Ya, apalagi jika bukan petak-petak sawah yang disulap indah di sana, bentuknya teras siring, dengan dipadu lebatnya hutan, plus nyiur pohon kelapa yang melambai-lambai.

Duhhh, jadi pingin Admin ke sana nihh. Barengan yukk? Nanti kita sambil makan es kopyor plus nyayikan lagu Rayuan Pulau Kelapa bersama. Uhukk!

Oh iya, Sobat Mata Jateng ada yang tahu nggak dari mana sumber air dari Telaga Madirda ini? Yapzz, 100 poin! Dari Gunung Lawu dong, itulah kenapa air di telaganya bisa sangat bening dan jernih sekali, sampai tuh kita bakal bisa dimanjakan dengan berbagai biota danau yang hidup menggemaskan di dalam sana, layaknya ikan-ikan kcil, aneka lumut hijau yang bergelayutan, bebatuan,s ampai ganggang pun ada bertebaran!
Suhu di sana pun mendukung dan aps banget buat Sobat Mata Jateng yang ingin muhasabah diri.

BACA JUGA: Dan, Lionel Messi pun Patah Hati


Muhasabah lho ya, bukan bunuh diri juga ehehehe. Ya, itu semua karena lokasi wisata ini yang berada di kaki gunung, membuat udara di sekitar sger dan asri, plus adem banget deh.

Tidak cukup itu lagi, Sobat Mata Jateng pun sangat diperbolehkan untuk memancing, ber-camping sambil bernostalgia bareng teman-teman dekat di sini, apalagi berenang!

Brrrr, segerr! Eh, tapi mesti hati-hati juga lho yaa, usahakan berenangnya jangan sampai terlalu jauh, alhail belum pernah ada penelitian kedalaman telaga ini seberapa. So, yeahh, be careful! (Dyah)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait