Wisata di Jawa Tengah: Melepas Penat, Membunuh Sambat

Panduan wisata —Jumat, 6 Aug 2021 13:54
    Bagikan  
Wisata di Jawa Tengah: Melepas Penat, Membunuh Sambat
Image/Pinterest

JAWA TENGAH, MATAJATENG

Hayoo, siapa di sini yang orang Jawa Tengah? Atau tinggal saat ini di salah satu kota di provinsi Jawa Tengah? Wahh, pasti sudah familiar banget ya dengan beragam wisata keren di sana! Parah, emang bagus banget sih wisata-wisata di kota-kota di Jawa Tengah. Yah, itupun pastinya sudah nggak diragukan lagi, alhasil Jawa Tengah sendiri pun kita suda tahu adalah provinsi di Indonesia (dari sekian banyak provinsi lainnya di nusantara) yang memiliki penduduk terpadat ketiga lho!

Ya tentunya hal ini juga yang mendorong berbagai tampuk pemerintah dan institusi hingga lembaga kemasyarakatan saling membahu untuk menciptakan tempat wisata di sana, memelihara keunikan wisata di sana.

Eitss eits tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang how to nurture those touring places lho yaa, Sobat Mata Jateng! Instead kita hanya membahas wisata apa saja sih yang mestinya jadi destinasi dan pilihan alias best choice kita setelah PPKM mikro ini selesai, hehehe.

Nah, beberapa poin yang tentunya juga mesti Sobat Mata Jateng ketahui nih ya, bahwasanya wisata–wisata yang ada di Jawa Tengah ini turut menyimpan segudang, eh bahkan bisa lebih deh dari segudang peninggalan sejawah, warisan budaya dan nilai–nilai yang kental banget dengan diorama nusantara plus ya mestinya mesti kita jaga dan kita lestarikan, baik itu seabgai atraksi wisata maupun sebagai sesimple–simplenya healing places. Duhh, seperti banyak sekali beban hidup ini yaa, healing mulu healing mulu, wkwkwk.

BACA JUGA: Pesona Telaga Madirda Meneduhkan Jiwa


Jadi, apa saja sih wisata di Jawa Tengah yang bisa kita kunjungi setelah aturan PPKM Mikro ini kelar yaakk?

Yuk, check it out, Sobat Mata Jateng!


Candi Borobudur

Yahh, Sobat Mata Jateng pasti sudah kenal semua kan dengan objek wisata legendaris bin eksotis satu ini! Yapz, apa lagi jika bukan Candi Borobudur?

Benar sekali, kekayaan yang bahkan jadi salah satukeajaiban dunia ini merupakan landmark Indonesia yang sangat populer, terkenal sejak dulu kala hingga lingkup mancanegara.

Teman-teman dijamin puas bin terpana deh, ya semacam feels breathtaking indeed gitu saat mampu melihat ragam banyaknya relief yang terpahat dan tersusun luwes di kawasan Candi ini. Dan ya, benar banget, setiap relief, arca di sana punya maknanya tersendiri lhoo, jadi sangat direkomendasikan buat mengundang atau memakai jasa tour guide saat berkeliling di destinasi wisata satu ini, sebab selain dapat healing-nya, Sobat Mata Jateng bakal dapat ilmu sejarah lhoo. Jarang banget kan ya belajar Sejarah!


Hmm, tau aja sih tipikal anak Indonesia kan pas pelajaran Sejarah ya tidoooorr di pojok, eh eh sampai buku penutup wajahnya kebalik! Wahahaha

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Jumat 6 Agustus 2021, Taurus Mengalami Nyeri Perut, Aquarius Alami Alergi


Dataran Tinggi Dieng

Di wisata satu ini, Sobat bisa menemukan destinasi wisata kece lainnya lhoo, jadi dia itu ibarat surga dalam surga, wassseeeekkkk! Hehehe, bener nih, seperti Museum Kaliasa, Kawah Sikidang, Air Terjun Sikarim, sampai Gunung Prau.

Oh yaa, ada jazz gunung juga lhoo yang setiap tahunnya bakal digelar, pasti seronok bangettt, dan pastinya nambah amunisi semangat Sobat Mata Jateng dongg!


Lawang Sewu

Hmm, sering dipakai juga sih sebagai lokasi shooting film horor gitu. But, bagaimanapun, situs sejarah satu ini juga bisa dijadikan wisata edukasi pelancar darah di otak, hehe alhasil lagi-lagi nilai sejarahnya yang sangat khas bernuansa kolonial. Dan yaa, desain pintu, jendela, ruangannya juga pas banget buat healing Sobat Mata Jateng sukses. Nah, bener, apalagi buat yang photopile, cocok banget dah buat hunting foto! (Dyah)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait