Pulau Panjang Jepara, Potongan Surga Kecil di Indonesia

Panduan wisata —Minggu, 8 Aug 2021 09:21
    Bagikan  
Pulau Panjang Jepara, Potongan Surga Kecil di Indonesia
Image/Pinterest

JEPARA, MATAJATENG

Siapa yang sudah pernah daang ke Pulau Panjang Jepara yakk? Ehehe. Pulau yang memiliki sejuta daya tarik ini menjadi magnet tersendiri bagi siapa saja yang ingin menikmati alam dengan simple , namun hasil yang didapatkan sangat mahal alias beyond satisfied! Kenapa gitu? Yang sudah pernah ke sana tolong dong bagi-bagi cerita nih dengan Sobat Mata Jateng lainnya, hihi.

Iya, Sobat. Jadi gini, Pulau Jepara ini tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di gendang telinga bagi sebagian besar masyakat Jawa, khususnya penduduk Jawa Tengah. Apalagi nih ya, sekali saja kita mendengar kata ”Jepara”, pasti ingatan kita tuh langsung tertuju dan terfokus foku fokus, benar-benar fokus sama kerajinan tangan yang unik bin mahal. Iya atau tidak? Hehehe...

Tapi lain lagi nih Sobat Mata Jateng. Kali ini tentu kita bukan hanya membahas seni kriya atau kerajinan tangan khas Jepara yang mahal bin antik itu, namun membahas dan lebih memfokuskan tentang Pulau Jepara di sana yang terkenal dengan nilai keindahan, keeksotisan, plus keanggunan alamnya.

Adapun untuk lokasinya sendiri, Pulau Panjang Jepara ini terletak di Kelurahan Ujung Batu, kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Minggu 8 Agustus 2021 Gemini Mengumpulkan Uang Lebih Banyak, Virgo Tidak Alami Masalah Keuangan


Tahu nggak Sobat Mata Jateng, saking indah nan eloknya Pulau Panjang Jepara ini sampai ia pun dapat julukan sebagai ”Surga Kecilnya Pantai Utara Jawa” lhoo! Duhh, Mimin jadi pingin ke sana nih. Iya, to be honest , Mimin belum pernah ke sana. Mungkin soon lah kalau ada yang ngajak, hehe…

Tentunya lagi–lagi setelah PPKM berakhir yakk. Oh iya, untuk luas Pulau Panjang Jepara ini pun tercatat sekitar 19 Hektar, serta berjarak kira–kira satu setengah mil dari objek wisata Pantai Kartini yang terdapat di kabupaten Jepara ini juga.

Pastinya, untuk paket keindahan alam yang ditawarkan Pulau Panjang Jepara ini sangat sangat fantastis deh , dan sangat sayang jika harus ditolak untuk pergi ke sana. Saking indahnya lagi-lagi, Sobat Mata Jateng nanti dapat menyaksikan laut dangkal yang ada di pulau ini, plus aneka terumbu karang warna-warni yang diselimuti pasir putih layaknya kristal gula.


Pasir putihnya ini sering dibilang sangat halus lhoo Sobat Mata Jateng. Saking halusnya, itu ketika dipijak oleh telapak kaki seperti permadani yang lembut. Wisatawan yang kebanyakan datang ke sini pun jadi senang dan betah untuk bermain lama-lama. Nah, untuk obat Mata Jateng, pasti cocok banget nih kan ya untuk main-main pasir, timbun badan dengan pasir, atau ya semacam bangun istana pasir bareng mertua. Canda mertua, ehehehe .

Selain itu, air laut yang mengelilingi pulau ini juga sangat biru, dapat menyegarkan pikiran dan suasana hati kita yang mungkin nih, sekali lagi mungkin, barangkali lagi sambat dan loyo karena baru putus. Ehehehe , maaf. Air laut di Pulau Panjang Jepara ini terutama yang ada di sebelah selatan dan barat itu cukup jernih lho, bahkan tidak berarus berat, jadinya sangat pas deh buat Sobat Mata Jateng yang gemar berenang, ingin snorkeling , atau sesederhananya mungkin mau main kano , monggo .

BACA JUGA: Christopher Latham Sholes, Penemu Mesih Ketik QWERTY


Oh iya, lagi-lagi pasti ada dong penambah kesejukan lain di Pulau Panjang Jepara, tidak lain ialah pohon peneduh yang banyak tumbuh di sana, dengan akarnya yang menjurai panjang ke laut, itu beuhh benar-benar meneduhkan hati buat dinikmati berlama-lama dah. Suasananya pokoknya luar biasa menyejukkan, menenangkan, dan meneduhkan. Mungkin kali aja ada nih ya yang mau foto pre-wed di sini nanti, hahaha monggo.

Tapi mesti ingat lho ya Sobat, bahwa pada dasarnya sama seperti pantai-pantai yang hits maupun masih belum non-hits di aneka provinsi lainnya di Indonesia, ini semua harus kita jaga. Kita rawat baik-baik. Demi anak cucu kita. Demi ketahanan naluri alam dan keutuhan ekosistem ini juga.

Mimin percaya kok, Sobat Mata Jateng di sini semuanya orang-orang baik. Pasti nggak pernah yang namanya buang sampah atau limbah di pantai atau ya dimana saja.

Tetap jaga tempat, dan tetap kita hargai keindahan alam sebagai tempat hidup kita ini ya, Sobat! (Dyah)

Editor: Lila
    Bagikan  

Berita Terkait